Minggu 03 April 2022, 23:20 WIB

Sabah FC Tidak Izinkan Saddil Ramdani Bela Timnas di SEA Games

Widhoroso | Sepak Bola
 Sabah FC Tidak Izinkan Saddil Ramdani Bela Timnas di SEA Games

ANTARA
Saddil Ramdani

 

SADDIL Ramdani dipastikan tidak bisa membela timnas U-23 Indonesia di ajang SEA Games 2021 yang akan berlangsng Mei mendatang. Pasalnya, klub Malaysia Sabah FC, tidak memberi izin kepada Saddil untuka tampil di ajang olah raga multi event Asia Tenggara itu.

Mantan pemain Persela Lamongan itu mengaku bahwa dirinya telah dipanggil pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk mengikuti persiapan jelang SEA Games 2021. Namun, ia juga mengatakan bahwa timnya saat ini tidak memberikan izin lantaran kompetisi tersebut bukanlah agenda resmi FIFA.

"Ada surat panggilan masuk untuk persiapan SEA Games pada 22 Maret lalu. Tapi tahun ini tak bisa ikut SEA Games, saya baru diperbolehkan membela timnas pada 24 Mei. Sedangkan SEA Games berlangsung 6-23 Mei, jadi saya tidak bisa ikut," kata Saddil dalam obrolannya di live Tiktok bersama Mario Delano"

Sejak Tae-yong menukangi Indonesia, Saddil belum pernah memenuhi panggilan sang pelatih. Sebelumnya, ia masuk ke skuad Garuda untuk Piala AFF 2020 lalu tetapi absen karena mengalami cedera.

Saddil berharap PSSI bisa berkomunikasi dengan klubnya agar ia diizinkan untuk membela Indonesia di ajang dua tahunan tersebut. "Saya hanya bisa main di FIFA matchday, tapi kalau untuk SEA Games tidak bisa," jelasnya.

"Ada empat sampai lima pertandingan yang penting untuk Sabah, saya tidak bisa berbuat apa-apa. Mungkin PSSI bisa bicara langsung dengan pelatih," imbuh pemain sayap ini. (Goal/OL-15)

Baca Juga

Twitter PSM_Makassar

PSM Makassar Lolos, Bali United Menunggu Hasil Tim Lain

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 20:02 WIB
Nasib Bali United masih harus ditentukan oleh laga antara Kedah FC vs Visakha FC yang bermain malam...
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Persib Hindari Adu Penalti

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 16:33 WIB
"Kami harus memastikan besok laga tidak harus diakhiri melalui adu penalti. Kami berusaha menuntaskan laga dalam 90 menit dan melihat...
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

PSSI Segera Putuskan Nasib Jordi Amat

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 14:10 WIB
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengaku telah berdiskusi dengan Shin Tae-yong setelah Jordi Amat resmi bergabung ke JDT. Dalam waktu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya