Sabtu 02 April 2022, 15:45 WIB

Pedro Rodriguez Mengaku Ingin Mudik ke Spanyol

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Pedro Rodriguez Mengaku Ingin Mudik ke Spanyol

AFP/Vincenzo PINTO
Penyerang Lazio Pedro Rodriguez (tengah)

 

PENYERANG Lazio Pedro Rodriguez mengaku berencana kembali berkarier di Spanyol ketika kontraknya bersama klub Serie A itu habis pada Juni 2023.

Dikutip dari football-italia, Sabtu (2/4), Pedro mengatakan ia yakin masih bisa merumput satu atau dua tahun lagi setelah kontraknya rampung di Lazio. Meski begitu, dia baru akan mengambil keputusan pada musim panas 2023 nanti dan untuk saat ini ingin fokus untuk membela klub ibu kota Italia itu.

"Saya masih menyisakan kontrak dengan Lazio dan saya akan memutuskan apa yang harus dilakukan ketika itu berakhir. Untuk sekarang, saya akan bertahan di sini. Saya pikir saya masih bisa bermain sepak bola untuk satu atau dua tahun," kata Pedro.

Baca juga: Sarri Minta Saran Buffon Terkait Carnesecchi

Pemain asal Spanyol itu lanjut mengatakan, salah satu alasan dirinya ingin kembali ke kampung halamannya adalah agar bisa dekat dengan keluarganya yang tinggal di Barcelona.

Menurutnya, jika nanti ada tawaran setelah kontraknya di Lazio habis maka ada beberapa aspek pribadi yang akan ia pertimbangkan termasuk dekat dengan keluarga.

Peraih gelar Piala Dunia 2010 bersama timnas Spanyol itu lanjut mengatakan, dirinya ingin dekat dengan anaknya yang tinggal di Barcelona.

"Sepak bola memiliki beberapa (hal) negatif, itu membatasi kehidupan pribadi kamu terkadang, kami bisa melewatkan banyak hal karena sepak bola," ungkap Pedro.

Pedro Rodriguez meninggalkan Spanyol pada 2015 setelah hampir selama 11 tahun membela Barcelona untuk bergabung dengan Chelsea dengan biaya sebesar 27 juta euro atau sekitar Rp431 miliar.

Setelah membela Chelsea, pada 2020, Pedro memilih bergabung dengan AS Roma dan satu tahun berselang ia pindah ke Lazio. Dia mencatatkan 9 gol dari 38 penampilan bersama Biancocelesti.(Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Chelsea Segera Rampungkan Transfer Sterling dan Raphinha

👤Ant 🕔Rabu 29 Juni 2022, 16:57 WIB
Raphinha sendiri ingin bergabung dengan Barcelona namun klub ini terbentur masalah...
AFP

JIS Resmi Menjadi Salah Satu Markas Persija

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Rabu 29 Juni 2022, 14:05 WIB
Selain Jakarta International Stadium (JIS), Persija Jakarta juga bermarkas di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. Persija pun memiliki...
Antara

PSSI Ingin Jordi Amat Tetap Bermain di Eropa

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 29 Juni 2022, 13:49 WIB
Jordi Amat merupakan calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, yang direkomendasikan Shin Tae-yong bersama dua pemain Eropa lainnya,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya