Rabu 30 Maret 2022, 12:49 WIB

Ronaldo: Tujuan Kami Tercapai

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Ronaldo: Tujuan Kami Tercapai

AFP/ MIGUEL RIOPA
Portugal merayakan kemenangan atas Makedonia Utara dan memastikan diri ke Piala Dunia 2022

 

CRISTIANO Ronaldo menegaskan Portugal berada di tempat yang tepat setelah memastikan diri lolos kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 lewat jalur play-off. Selecao sebelumnya harus melalui 2 pertandingan play-off untuk mengamankan tiket ke Qatar setelah finis di belakang Serbia di grup kualifikasi mereka.

Portugal berjuang menghindari nasib yang dialami oleh Italia, dengan menderita kekalahan yang mengejutkan dari Makedonia Utara pekan lalu dan membuat mereka gagal berangkat ke Qatar.

Portugal mengalahkan Turki 3-1 pada playoff pertama untuk bertemu Makedonia Utara pada Rabu (30/3) dini hari WIB. Dua gol Bruno Fernandes memastikan kemenangan Portugal 2-0 untuk lolos ke Piala Dunia November mendatang.

"Tujuan tercapai, kami berada di Piala Dunia Qatar, kami berada di tempat yang seharusnya. Terima kasih kepada semua orang Portugis atas dukungan yang tak kenal lelah! Untuk Portugal," tulis Ronaldo melalui Instagram pribadinya.

Hasil ini membuat Portugal lolos ke Piala Dunia untuk kali keenam beruntun. Dari enam kelolosan tersebut, lima di antaranya terjadi di era Cristiano Ronaldo. Dengan usianya yang sudah tidak muda lagi, Qatar 2022 kemungkinan besar menjadi panggung terakhir bagi Ronaldo.

Baca juga: Kalahkan Makedonia Utara, Portugal Lolos ke Piala Dunia 2022

Sementara itu, Pelatih timnas Portugal Fernando Santos menyebut timnya layak menang saat menghadapi Makedonia Utara. Santos mengapresiasi para pemainnya yang berjuang merebut tiket ke Piala Dunia Qatar 2022..

"Para pemain memiliki sikap yang fantastis dan rasa kolektif, menempatkan kreativitas mereka kapan pun diperlukan," kata Santos.

Santos telah menyatakan keinginannya untuk memenangkan Piala Dunia FIFA 2022. Menurutnya, Portugal memiliki masa depan yang cerah pada Piala Dunia musim dingin nanti.

Di era Santos, Portugal mampu menjadi juara Piala Eropa 2016 dan juara UEFA Nations League 2018/2019. Santos kini mengincar gelar ketiga bersama Portugal dengan membidik trofi Piala Dunia 2022.

"Saya telah memenangkan dua kompetisi dan saya bermimpi banyak untuk memenangkan yang ketiga," ungkap Santos.(Sportskeeda/OL-5)

Baca Juga

AFP/Yuki IWAMURA

Jadwal Piala Dunia Dimajukan, Qatar dan Ekuador Jadi Laga Pembuka

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 11:30 WIB
FIFA resmi memajukan kick off Piala Dunia 2022 Qatar seharii lebih cepat menjadi 20 November 2022. Tuan rumah akan melawan Ekuador di laga...
AFP/FRANCK FIFE

Berselisih dengan Dua Pemain Bintang, Halilhodzic Dipecat Timnas Maroko

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 10:15 WIB
Pemecatan itu terkait dengan perselisihan antara Halilhodzic dengan dua pemain bintang timnas Maroko, Hakim Ziyech dan Noussair...
AFP/Michael Reaves/Getty Images

Valencia Pinjam Nico Gonzalez dari Barcelona

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 09:00 WIB
Menumpuknya lini tengah Barcelona menjadi alasan Gonzalez memutuskan pindah sementara ke Valencia. Dia berharap bisa mendapatkan waktu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya