Rabu 30 Maret 2022, 05:57 WIB

Maguire Dicemooh Pendukung Inggris, Southgate Marah

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Maguire Dicemooh Pendukung Inggris, Southgate Marah

AFP/Glyn KIRK
Bek timnas Inggris Harry Maguire

 

MANAJER timnas Inggris Gareth Southgate mengecam aksi pendukung the Three Lions yang mencemooh bek Harry Maguire dalam laga persahabatan melawan Pantai Gading di Stadion Wembley, Rabu (30/3) dini hari WIB. Dalam laga itu, Inggris menang 3-0.

Sejumlah pendukung timnas Inggris mencemooh bek Manchester United itu, yang tampil untuk pertama kalinya untuk timnas Inggris pada tahun ini.

Reaksi serupa sudah terjadi saat namanya dibacakan sebagai pemain pengganti dalam laga melawan Swiss, pekan lalu.

Baca juga: Southgate Masih Percaya Maguire Pimpin Pertahanan Inggris

Maguire tampil buruk bersama Manchester United namun Southgate, yang menyebut Maguire tampil tanpa cela di laga melawan Pantai Gading, diperlakukan buruk oleh para pendukung.

"Saya merasa apa yang terjadi keterlaluan, sangat keterlaluan," ujar Southgate kepada Sky Sports. "Apa yang telah dia lakukan untuk timnas dan penampilannya untuk Inggris luar biasa. Saya tidak mengerti."

"Kita bersatu atau bercerai berai. Dia mengenakan jersey timnas Inggris dan Anda seharusnya mendukung pemain Inggris, siapa pun dia," lanjutnya.

Cemoohan terhadap Maguire mewarnai kemenangan rutin bagi Inggris, yang melakukan 10 perubahan dari tim yang menang 2-1 atas Swiss, Sabtu (26/3).

Gol di babak pertama yang dicertak Ollie Watkins dan kapten Raheem Sterling, mengapit kartu merah bagi kapten Pantai Gading Serge Aurier, membuat tuan rumah mengendalikan permainan.

Southgate melakukan sjeumlah perubahan di babak kedua dalam upaya memberi waktu bermain bagi para pemain Inggris dan Tyrone Mings mencetak gol di masa injury time. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP

Spurs Sepakat Pinjamkan Ndombele ke Napoli

👤Ant 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 23:14 WIB
Napoli akan membayar satu juta euro (sekitar Rp15 miliar) plus opsi untuk dipermanenkan seharga 30 juta euro (sekitar Rp450 miliar) untuk...
AFP

Manchester United Berminat Pinjam Pulisic Dari Chelsea

👤Widhoroso 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 22:36 WIB
MANCHESTER United tertarik menggunakan jasa Christian Pulisic pada musim panas ini. Setan Merah menambah daftar klub yang menaruh hati...
Antara

Jelang Laga Kontra Dewa United, Madura United Optimalkan Persiapan

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 22:35 WIB
Pelatih Madura United Fabio Lefundes hanya memberikan masa rest recovery sehari, yaitu pascalaga kontra Persebaya Surabaya pada pekan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya