Senin 28 Maret 2022, 23:00 WIB

Jerman Turunkan Kekuatan Penuh Hadapi Belanda di Laga Persahabatan

Ant | Sepak Bola
Jerman Turunkan Kekuatan Penuh Hadapi Belanda di Laga Persahabatan

AFP
Hansi Flick

 

PELATIH Jerman Hansi Flick akan menurunkan tim lengkap kala melawan Belanda dalam laga persahabatan pada Selasa (29/3). Termasuk kiper Manuel Neuer dan bek Antonio Rudiger yang kembali masuk skuad saat Jerman berusaha mempertahankan laju kemenangannya.

Tim Flick sedang dalam delapan kemenangan berturut-turut sejak melatih tim Panser tahun lalu. Tetapi bagi dia statistik tidak berarti apa-apa menjelang pertandingan persahabatan melawan Belanda di Amsterdam.

"Saya tak tertarik dengan laju kemenangan itu. Saya hanya tertarik kepada kemenangan jika itu artinya pada akhir Desember kami memenangkan delapan pertandingan berturut-turut," kata Flick dalam konferensi pers virtual, Senin (28/3)

Piala Dunia Qatar dimulai November dan berakhir Desember. Jerman, yang tersingkir pada putaran pertama Piala Dunia 2018, sudah mengarahkan pandangan guna merebut mahkota Piala Dunia untuk kelima kalinya.

"Saya bilang kepada tim bahwa saya ingin memenangkan pertandingan (melawan Belanda) ini karena setiap kemenangan membuat kami tambah kuat dan membuat kami semakin percaya diri," tandas Flick

Jerman menang delapan kali berturut-turut sejak ditangani Flick setelah menang 2-0 atas Israel pada Sabtu ketika banyak pemain absen karena cedera, istirahat atau alasan lain.

Sejak dia menukangi tim ini, Jerman telah mencetak 33 gol dan hanya kebobolan dua kali.

“Kami mendatangi setiap pertandingan untuk menang. Kami hormat kepada Belanda. Mereka memiliki pemain-pemain top dan berkualitas dalam setiap bagian tim. Kami ingin berusaha membuat mereka di bawah tekanan guna memaksa mereka melakukan kesalahan," ujarnya.

"Statistik bagus untuk ahli statistik tetapi saya tahu kami menghadapi laga-laga berikutnya dan ingin memenangkannya. Kami harus memikul tuntutan itu bersama kualitas dalam tim kami." (OL-8)

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

Indonesia dan Vietnam Berakhir Tanpa Gol di Piala AFF U-19

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:40 WIB
Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong menurunkan duo pemain andalannya Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh sejak menit pertama...
ANTARA/Ari Bowo Sucipto

Hadapi PSM Makassar, Borneo FC Matangkan Lini Depan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:55 WIB
Bukan tanpa alasan Matheus Pato dkk mengasah penyelesaian akhir. Sebab calon lawan memiliki pertahanan cukup baik sejauh...
ANTARA/Fakhri Hermansyah

Stadion Patriot Candrabhaga Jadi Venue Laga Indonesia-Vietnam

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 16:05 WIB
Saat ini stadion yang menjadi homebase dari klub Persipasi Kota Bekasi telah ditetapkan menjadi venue atas event-event besar seperti AFF...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya