Minggu 27 Maret 2022, 10:42 WIB

Jerman belum Terkalahkan di Era Hansi Flick

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Jerman belum Terkalahkan di Era Hansi Flick

AFP
Pemain Timnas Jerman saat merayakan kemenangan.

 

TIMNAS Jerman berhasil membukukan kemenangan atas Timnas Israel dengan skor akhir 2-0. Kedua tim bertanding dalam laga persahabatan yang berlangsung di Rhein Neckar Arena, Jerman, pada Minggu waktu setempat.

Ini menjadi kemenangan pertama bagi Timnas Jerman dalam pertandingan internasional mereka pada 2022. Sekaligus, memperpanjang rekor tak terkalahkan selama delapan pertandingan berturut-turut di bawah asuhan pelatih kepala Hansi Flick.

Sejak kegagalan Timnas Jerman di Piala Eropa pada tahun lalu, Hansi Flick mengambil alih kepelatihan Der Panzer, julukan Timnas Jerman. Dia menggantikkan posisi Joachim Loew yang memutuskan mundur. 

Baca juga: Chiellini Ingin Akhiri Karier dengan Italia di Piala Dunia

Memulai petandingan pertama di babak kualifikasi Piala Dunia saat melawan Liechtenstein, Flick langsung menciptakan trend kemenangan hingga saat ini.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Tapi saya akan sangat kesal, jika kami kebobolan di menit-menit akhir pertandingan," tutur Flick dikutip dari laman resmi tim, Minggu (27/3).

Dalam pertandingan ini, kemenangan Timnas Jerman berhasil disumbangkan Kai Haverts pada menit ke-36. Lalu, Timo Werner pada perpanjangan waktu babak pertama (45+1').

Baca juga: Messi: Usai Piala Dunia Saya Akan Pikirkan Banyak Hal

Thomas Mueller sejatinya nyaris menciptakan gol ketiga untuk Jerman. Namun, punggawa Bayern Muenchen itu gagal mencetak gol dari tendangan penalti pada menit ke-89, karena bola membentur mistar gawang.

Memiliki catatan positif dalam beberapa bulan terakhir, Timo Werner menyatakan catatan itu menjadi modal baik bagi Der Panzer untuk memulai periode 2022.

"Saya pikir kami seharusnya bisa memainkan beberapa peluang dengan lebih baik, tetapi empat pertandingan pertama kami bersama dalam empat bulan. Itu kinerja yang baik untuk memulai tahun ini," kata Werner.(DFB/OL-11)
 

Baca Juga

AFP/	SAEED KHAN

Jika tak Mau ke MU, Chelsea Siap Ambil de Jong

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 08:19 WIB
Manajer The Blues Thomas Tuchel disebut-sebut mengagumi pemain timnas Belanda ini yang sebenarnya ingin bermain dalam Liga Champions musim...
MI/Seno

Asa Ten Hag kepada De Jong

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak bola 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 07:10 WIB
PUTUSAN Erik ten Hag untuk mau mengambil jabatan sebagai pelatih Manchester United bukanlah keputusan yang tidak memiliki...
AFP/Laurence Griffiths

Salah Bertahan Di Liverpool Hingga 2025

👤Widhoroso 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 00:20 WIB
SPEKULASI kebersamaan Mohamed Salah dengan Liverpool berakhir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya