Jumat 25 Maret 2022, 23:05 WIB

Pelatih Persib : Selamat Bali United

Ant | Sepak Bola
Pelatih Persib : Selamat Bali United

Skuad Bali United
Twitter @BaliUtd

 

PELATIH Persib, Robert Alberts mengucapkan selamat kepada Bali United yang berhasil menjadi juara Liga 1 2021/2022. Robert mengatakan, gelar yang didapat oleh Serdadu Tridatu itu diberikan oleh Persib, yang gagal meraih kemenangan atas Persik Kediri, Jum'at (25/3) malam.

"Pertama, selamat kepada Bali United. Mereka memenangkan liga, setelah kami memberikannya melalui hasil imbang. Tentunya kami masih punya harapan, jika menang. Namun, hal itu tak terjadi. Selamat kepada Bali United,” kata Robert dalam konferensi pers virtual usai laga.

Tim Maung Bandung hanya meraih hasil imbang 0-0 dalam laga itu. Padahal, Persib wajib menang dari Persik sembari menunggu Bali United tergelincir di dua sisa laga jika ingin meraih gelar juara musim ini.

Hasil imbang ini membuat Persib tidak akan mampu lagi mengejar perolehan poin Bali United. Koleksi 68 poin Persib tidak akan cukup menggeser Serdadu Tridatu yang mengoleksi 72 poin dengan sisa satu pertandingan.

"Sebelum pertandingan, saya sudah mengatakan kepada pemain ini adalah peluang untuk menjaga harapan mengejar gelar, jika menang. Kami membutuhkan mentalitas dan karakter. Kami seharusnya menunjukkannya,” ujarnya.

Namun menurutnya,skuad Maung Bandung, bermain tak lepas. Pemainnya terlihat grogi sepanjang pertandingan.

"Meskipun sudah kita antisipasi. Kita berikan informasi kepada pemain tentang cara bermain Persik. Mereka dari kaki kemudian direct ke depan langsung, menunggu bola reborn," kata Robert.

Meski gagal jadi juara, tetapi Persib dipastikan meraih tiket lolos tampil di ajang antarklub Asia, AFC Cup pada musim 2023-2024. Persib masih menyisakan satu pertandingan terakhir Liga 1 lawan Barito Putera pada Kamis (31/3).

"Kami mengamankan satu tiket ke Piala AFC. Karena Persib lama tidak bermain di kompetisi itu dalam beberapa tahun ke belakang dan kami bisa bermain lagi di sana," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

Indonesia dan Vietnam Berakhir Tanpa Gol di Piala AFF U-19

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:40 WIB
Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong menurunkan duo pemain andalannya Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh sejak menit pertama...
ANTARA/Ari Bowo Sucipto

Hadapi PSM Makassar, Borneo FC Matangkan Lini Depan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:55 WIB
Bukan tanpa alasan Matheus Pato dkk mengasah penyelesaian akhir. Sebab calon lawan memiliki pertahanan cukup baik sejauh...
ANTARA/Fakhri Hermansyah

Stadion Patriot Candrabhaga Jadi Venue Laga Indonesia-Vietnam

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 16:05 WIB
Saat ini stadion yang menjadi homebase dari klub Persipasi Kota Bekasi telah ditetapkan menjadi venue atas event-event besar seperti AFF...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya