Rabu 23 Maret 2022, 23:12 WIB

Milan Favorit Boyong Divock Origi dari Liverpool

Ant | Sepak Bola
Milan Favorit Boyong Divock Origi dari Liverpool

AFP
Divock Origi

 

C Milan dikabarkan difavoritkan untuk mendapatkan penyerang Divock Origi dari Liverpool secara gratis pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu (23/3), kontrak Origi di Liverpool akan habis pada 30 Juni. AC Milan semakin dekat mencapai kesepakatan dengan pemain asal Belgia tersebut.

AC Milan kini tengah berusaha untuk mencari pemain muda untuk mengisi lini depan mereka setelah dua penyerang Zlatan Ibrahimovic serta Olivier Giroud yang akan berusia 41 dan 36 pada tahun ini.

Dipercaya AC Milan akan segera mencapai kesempatan dengan Origi dalam beberapa hari ke depan dan pemain berusia 26 tahun tersebut akan bergabung dengan Rossonerri pada musim panas nanti.

Selama membela Liverpool, Divock Origi terkenal kerap mencetak gol penting dan seperti yang ia lakukan pada leg kedua semifinal Liga Champions musim 2018/2019 menghadapi Barcelona. Ia mencetak dua gol pada laga ini dan membuat mereka lolos ke partai final.

Dia juga turut mencetak satu gol di partai final melawan Tottenham Hotspur dan membawa Liverpool meraih gelar Liga Champions keenam mereka.

Di Liga Inggris, Origi mencetak gol kemenangan pada menit ke-96 di Derbi Merseyside menghadapi Everton pada Desember 2018 lalu, yang terbaru ia turut memberikan gol di menit akhir menghadapi Wolves pada Desember 2019.

Divock Origi pindah dari Lille ke Liverpool pada musim panas 2014 dengan biaya sebesar 12 juta euro atau sekitar Rp189 miliar seiring dengan penampilan ciamiknya bersama timnas Belgia.

Selama membela Liverpool ia mampu meraih satu gelar Liga Inggris, Liga Champions, Piala Liga Inggris, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub. Origi tercatat telah tampil sebanyak 171 pertandingan serta menorehkan 40 gol dan 17 assist untuk The Reds di berbagai ajang. (OL-8)

Baca Juga

AFP/JAVIER SORIANO

Spanyol Menyerah Saat Menjamu Swiss

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 07:25 WIB
Ini merupakan kekalahan pertama Spanyol di grup dan membuat mereka turun ke posisi kedua klasemen dengan 8...
AFP/Michal Cizek

Dalot Cetak Dua Gol, Portugal Hajar Rep Ceko

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 07:19 WIB
Diogo Dalot memborong dua gol dalam pertandingan itu. Sementara dua gol lainnya dicetak Bruno Fernandes dan Diogo...
ANTARA/ Fakhri Hermansyah

Shin Tae-yong Senang Skuatnya Tampilkan Mental Berani Kontra Curacao

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 25 September 2022, 06:15 WIB
Pelatih Shin Tae-yong senang anak-anak asuhannya tidak gentar dan mampu memetik kemenangan 3-2 meski secara peringkat Indonesia jauh di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya