Senin 21 Maret 2022, 05:22 WIB

AS Roma Hajar Lazio di Derby della Capitale

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
AS Roma Hajar Lazio di Derby della Capitale

AFP/Tiziana FABI
Penyerang AS Roma Tammy Abraham (kedua dari kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lazio di laga Serie A.

 

AS Roma keluar sebagai pemenang dalam laga Derby della Capitale setelah mempermalukan Lazio 3-0 di giornata Serie A pekan ke-20 di Stadio Olimpico, Senin (21/3) dini hari WIB.

Tammy Abraham memborong dua gol dalam laga ini dan satu gol lainnya dicetak Lorenzo Pellegrini.

Hasil itu membuat AS Roma naik ke urutan kelima klasemen dengan 51 poin. Sementara itu Lazio merosot ke peringkat keenam dengan 49 poin.

Baca juga: Juventus Perpanjang Rekor tak Terkalahkan

Roma langsung memberi kejutan dengan mencetak gol saat laga baru berjalan satu menit lewat gol Tammy Abraham setelah menyambar bola eksekusi sepak pojok Lorenzo Pellegri.

Gol cepat itu membuat Roma tampil kian percaya diri, Lazio kesulitan mengimbangi. Hingga menit ke-20, Lazio hanya hanya sekali melancarkan serangan balik.

Pada menit ke-22, Roma menggandakan keunggulan. Rick Karsdorp mengirimkan bola kepada Abraham sebelum penyerang Inggris itu melepaskan tembakan keras dari jarak dekat. Roma 2-0 Lazio.

Roma mencetak gol ketiga pada menit ke-40 lewat tendangan bebas. eksekusiPellegrini sempurna ke sudut kanan atas tidak bisa dijangkau Thomas Strakosha. Babak pertama berakhir dengan keunggulan tiga gol untuk Roma.

Lazio langsung menggebrak di awal babak kedua. Sebuah tembakan terukur dilepaskan Immobile, tetapi bola masih mengenai pemain lawan dan cuma menghasilkan sepak pojok.

Abraham memiliki kesempatan untuk mencetak hattrick pada menit ke-66. Dalam posisi bebas setelah menerima umpan lambung dan berhadapan dengan kiper, Abraham gagal mengarahkan tembakannya ke gawang.

Roma mampu bertahan sangat baik di babak kedua dan menyulitkan Lazio untuk menembus kotak penalti. Tidak ada gol tambahan sepanjang babak kedua dan AS Roma keluar sebagai pemenang derby ibu kota Italia tersebut.

Dalam pertandingan lain, tuan rumah Venezia menyerah 0-2 kepada Sampdoria, yang memperoleh dua gol dari Francesco Caputo pada menit ke-24 dan 38.

Venezia bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-86 setelah Thomas Henry mendapatkan kartu merah.

Sedangkan Empoli bermain seri 1-1 melawan tim tamu Hellas Verona. Federico Di Francesco membawa tuan rumah unggul pada menit ke-26. Verona baru menyamakan kedudukan pada menit ke-71 dari gol yang dibuat Matteo Cancellieri. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Isabella BONOTTO / AFP

AC Milan Perpanjang Kontrak Paolo Maldini

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 10:45 WIB
AC Milan mengumukan bahwa Paolo Maldini akan kembali menjadi Direktur teknik untuk Rossoneri -julukkan AC Milan- hingga 2024...
AFP/	SAEED KHAN

Jika tak Mau ke MU, Chelsea Siap Ambil de Jong

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 08:19 WIB
Manajer The Blues Thomas Tuchel disebut-sebut mengagumi pemain timnas Belanda ini yang sebenarnya ingin bermain dalam Liga Champions musim...
MI/Seno

Asa Ten Hag kepada De Jong

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak bola 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 07:10 WIB
PUTUSAN Erik ten Hag untuk mau mengambil jabatan sebagai pelatih Manchester United bukanlah keputusan yang tidak memiliki...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya