Senin 21 Maret 2022, 05:09 WIB

Leverkusen Kembali Salip Leipzig ke Peringkat Tiga Bundesliga

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Leverkusen Kembali Salip Leipzig ke Peringkat Tiga Bundesliga

Twitter @bayer04_en
Pemain Bayer Leverkusen melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Wolfsburg di laga Bundesliga.

 

RB Leipzig sempat naik ke urutan ketiga klasemen Bundesliga, Minggu (20/3) malam, tapi sekitar satu jam kemudian kembali disalip Bayer Leverkusen.

Leipzig sempat naik ke peringkat ketiga setelah memetik satu poin dari hasil imbang tanpa gol di kandang sendiri melawan Eintracht Frankfurt.

Namun, Bayer Leverkusen, yang kehilangan Florian Wirtz dan Patrik Schick karena cedera, segera menurunkan lagi Leipzig setelah menggasak tuan rumah Wolfsburg dengan 2-0.

Baca juga: Lumat Union Berlin, Bayern Makin Mantap di Puncak Klasemen

Dua gol kemenangan Leverkusen semuanya dicetak Paulinho dalam kurun enam menit dan terjadi empat menit sebelum waktu normal usai, pada menit ke-86 dan 90+2.

"Kami kecewa karena peluang besar yang kami miliki, biasanya bisa kami manfaatkan," kata pelatih Leipzig Domenico Tedesco kepada DAZN seperti dikutip AFP.

Tuan rumah Leipzig memiliki peluang lebih baik di Red Bull Arena dengan menciptakan tembakan ke gawang yang hampir tiga kali lebih banyak dari tim tamu Eintracht.

Upaya Konrad Laimer membentur mistar gawang Eintracht di babak pertama setelah tendangan Mohamed Simakan juga membentur tiang gawang.

Christopher Nkunku, yang dipanggil masuk timnas Prancis untuk pertama kalinya, juga beberapa kali hampir mencetak gol.

Kevin Trapp tampil luar biasa menjaga gawang Frankfurt, termasuk saat melakukan penyelamatan gemilang pada babak kedua yang menggagalkan upaya Laimer.

"Trapp bertugas dengan baik," aku Tedesco.

Leipzig terakhir bermain pada pekan sebelumnya setelah mendapat libur seminggu penuh berkat bye di perempat final Liga Europa akibat lawan mereka, Spartak Moscow, dikeluarkan dari kompetisi sebagai bagian dari sanksi UEFA untuk semua klub Rusia setelah invasi ke Ukraina.

Leipzig akan bertemu tim Serie A Atalanta di babak perempat final Liga Europa. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Antara

PSM Makassar Mampu Tepis Keraguan Publik

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 16:14 WIB
Lolos final Piala AFC Zona ASEAN 2022, PSM Makassar juga menepis ketergantungan terhadap pemain asing dan menjelma menjadi kekuatan solid...
Antara

Ada Perlindungan Ketenagakerjaan untuk Pesepak Bola Profesional

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 16:05 WIB
Pemerintah hadir memberikan pelindungan ketenagakerjaan kepada atlet, termasuk pesepak bola. Baik itu perlindungan jaminan sosial,...
AFP

Beberapa Pemain Setan Merah Mulai Muak Dengan Sikap Ronaldio

👤Widhoroso 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 15:37 WIB
BEBERAPA pemain Manchester United dilaporkan mulai muak dengan tingkah polah Cristiano Ronaldo yang ingin meninggalkan Old Trafford. Mereka...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya