Senin 21 Maret 2022, 04:19 WIB

Johan Farizi Cetak Dua Gol di Babak Kedua, Arema Imbangi Borneo FC

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Johan Farizi Cetak Dua Gol di Babak Kedua, Arema Imbangi Borneo FC

Twitter @AremafcOfficial
Pemain Arema FC Johan Ahmad Farizi

 

DWIGOL Johan Ahmad Farizi menyelamatkan Arema FC dari kekalahan saat melawan Borneo FC pada laga pekan ke-32 Liga 1 2021/2022, yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (20/3) malam

Arema FC, yang sempat kebobolan dua gol di babak pertama mampu menyamakan kedudukan di babak kedua lewat dua gol sang kapten tim sehingga laga berakhir imbang 2-2.

Di babak pertama, kedua tim langsung menyuguhkan permainan terbuka dengan saling serang tapi belum bisa memecahkan kebuntuan hingga 30 menit laga berjalan.

Baca juga: Persipura Terima Keputusan Komisi Banding PSSI

Gol perdana akhirnya tercipta bagi Borneo FC di menit ke-32 lewat Bustos yang mendapatkan umpan tarik dari Terens Puhiri yang tidak mampu diantisipasi kiper Arema FC Adilson Maringa sehingga membuat skor menjadi 1-0.

Tidak butuh waktu lama, Borneo FC menggandakan keunggulan pada menit ke-38 lewat Wawan Febrianto yang sukses memanfaatkan umpan silang Kei Hirose dan membuat kedudukan menjadi 2-0.

Kebobolan dua gol membuat Arema FC berupaya mengejar dengan mengirimkan beberapa kali serangan ke pertahanan Borneo FC, tetapi tidak membuahkan hasil hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Arema FC langsung tampil menekan pertahanan Borneo FC untuk mengejar ketertinggalan hingga menciptakan peluang pertama lewat Dendi Santoso di menit ke-48, tetapi belum berbuah gol.

Akhirnya, Arema FC bisa mengoyak gawang Borneo FC di menit ke-52 lewat sundulan Johan Farizi menyambut umpan tendangan bebas yang dikirim Rizky Dwi dan membuat kedudukan menjadi 1-2.

Meski ditekan, Borneo FC masih bisa mengancam pertahanan Arema FC beberapa kali lewat skema serangan balik, tetapi masih belum bisa menambah perolehan gol.

Pada menit ke-74, Arema FC sukses menyarangkan gol kedua lewat Johan Farizi yang kembali menyambar umpan dari tendangan sudut dengan tandukannya tanpa bisa ditahan kiper Borneo Angga Saputro dan membuat kedudukan menjadi 2-2.

Skor sama kuat membuat laga kian berjalan sengit dengan kedua tim yang agresif saling menyerang, tetapi tetap tak bisa menambah perolehan gol sehingga laga berakhir dengan skor imbang 2-2.

Dengan hasil tersebut, kedua tim harus puas berbagi poin, Arema FC tetap berada di peringkat ke-5 klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan 59 poin, sementara Borneo FC tetap di peringkat ke-6 dengan 49 poin. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Pau BARRENA

Tok! MU-Barca Sepakat Nilai Transfer De Jong 65 Juta Euro

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 23:50 WIB
Ada keyakinan kuat baik Old Trafford maupun Camp Nou sudah sepakat sehingga de Jong bakal menjadi pemain pertama yang dikontrak United era...
AFP

AC Milan Ikut Buru Tanda Tangan Dybala

👤Widhoroso 🕔Rabu 29 Juni 2022, 22:34 WIB
AC Milan mendadak muncul sebagai klub yang meminati Paulo Dybala. Klub Serie A Italia itu dilaporkan sudah mengelar pertemuan dengan agen...
Instagram @officialjohor

Jordi Amat Resmi Gabung ke JDT

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 29 Juni 2022, 21:51 WIB
Dalam video tersebut, terlihat Jordi Amat memegang jersey JDT dengan nomor punggung...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya