Senin 14 Maret 2022, 20:33 WIB

Penantian 71 Tahun Berakhir, Persipa Pati Lolos Liga 2

Jamaah | Sepak Bola
Penantian 71 Tahun Berakhir, Persipa Pati Lolos Liga 2

ANTARA
Ilustrasi

 

PENANTIAN selama 71 tahun Persipa Pati untuk 'naik kelas'di kompetisi sepak bola Indonesia, berakhir sudah. Musim ini, Persipa Pati memastikan promosi ke Liga 2 musim depan.

Persipa Pati promosi Liga 2 Indonesia setelah menjadi runner up di Grup C di putaran nasional babak 16 besar Liga 3 Indonesia 2021/2022 dengan meraup 4 poin dari tiga laga. Manager Persipa Pati,Dian Dwi Budianto mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih.

Menurutnya, promosi ke Liga 2 merupakan perjuangan panjang yang dilakukan mulai dari pemain, pelatih, manajemen, hingga dukungan para suporter yang selalu mendukung. "Alhamdulillah sudah bisa membawa Persipa Pati mengakhiri penantian panjang," katanya, Senin (14/3).

Sejak berdiri 71 tahun silam, Persipa Pati memang belum pernah promosi ke kasta kedua kompetisi sepak bola di Indonesia itu. "Sejak 71 tahun, selain pertama kali Persipa berdiri sampai sekarang belum pernah promosi liga 2," terangnya.

Lolosnya Persipa Pati ke Liga 2 musim depan disambut gembira para fan. "Saya pendukung Persipa Pati sangat senang akhirnya tim sepak bola kebangaan saya lolos ke Liga 2 Indonesia," kata Fajar Arasyid, seorang pendukung Persipa Pati. (OL-15)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/HO/AFC

PSSI Janjikan Kompetisi Sepak Bola Putri

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 07 Juli 2022, 13:52 WIB
Timnas Indonesia putri saat ini tengah berlaga di Piala AFF Wanita 2022. Pada turnamen yang digelar di Filipina tersebut, tim berjuluk...
Twitter @LFC

Carvalho Sebut Sulit Tolak Tawaran Liverpool

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 07 Juli 2022, 12:45 WIB
"Ini adalah perasaan yang luar bisa untuk berada di sini, di salah satu klub terbaik di dunia, jika bukan yang...
AFP/FRANCOIS NASCIMBENI

AC Milan Masih Bertekad Datangkan Renato Sanches

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 07 Juli 2022, 12:00 WIB
AC Milan tidak akan menghentikan upaya mereka selama Paris Saint-Germain (PSG) belum merampungkan transfer Sanches dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya