Senin 14 Maret 2022, 18:41 WIB

PSSI Usut Aksi Kontroversi Bruno Casimir

Akmal Fauzi | Sepak Bola
PSSI Usut Aksi Kontroversi Bruno Casimir

Dok. MI
Ilustrasi petugas menyemprotkan cairan disinfektan di area Stadion GBK.

 

KETUA Umum PSSI Mochamad Iriawan menegaskan bahwa pihaknya tengah mengusut aksi kontroversi bek PS Siak, Bruno Casimir, saat menghadapi Serpong City FC di pertandingan Liga 3. 

Menurutnya, kasus ini akan segera ditangani Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Dalam laga pada Minggu (13/3) lalu, di Gelora Delta Sidoarjo, Bruno sengaja membiarkan bola di wilayah pertahanan tim untuk diambil pemain Serpong City. Kemudian, bola tersebut dimanfaatkan menjadi gol oleh lawan. 

Baca juga: Timnas Amputasi Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2022

Pada akhirnya, laga tersebut berakhir dengan kekalahan 1-4 PS Siak. Namun, kemenangan itu tak mampu mengantarkan Serpong City untuk promosi ke Liga 2 2023, seusai finis di peringkat ketiga Grup DD.

Sementara itu, PS Siak harus finis sebagai juru kunci Grup DD, tanpa meraih kemenangan dalam tiga pertandingan yang dilakoni di babak 16 besar.

Baca juga: Komdis PSSI Janji Sanksi untuk Persipura tidak akan Matikan Klub

"Saya sudah langsung kirim perintah ke Komdis PSSI untuk mendalami antara Bruno (Casimir), PS Siak dan Serpong City FC. Nanti kita tunggu," jelas Iriawan.

"Saya minta mendalami dan lakukan langkah-langkah. Kalau memang terbukti, itu tidak sesuai asas fair play. Tidak bisa bola dilewati begitu saja. Nanti pasti Komdis PSSI yang akan bekerja," imbuhnya.(OL-11)

 

 

Baca Juga

AFP/BERTRAND GUAY

Tinggalkan Nice, Galtier Hampir Pasti Gantikan Pochettino Di PSG

👤Widhoroso 🕔Senin 27 Juni 2022, 23:22 WIB
PARIS Saint-Germain (PSG) hampir menyelesaikan penunjukan Christophe Galtier sebagai pelatih setelah Nice mengumumkan kepergian sang...
AFP

Soal Uang Jadi Pemicu Putusnya Hubungan Pique dan Shakira

👤Widhoroso 🕔Senin 27 Juni 2022, 22:42 WIB
JALINAN asmara antara penyanyi Shakira dan bek Barcelona, Gerard Pique telah berakhir. Fakta terbaru menyebut perpisahan mereka terjadi...
AFP/Paul ELLIS

Courtois Abadikan Kesuksesan Liga Champions Lewat Tato

👤Widhoroso 🕔Senin 27 Juni 2022, 21:53 WIB
THIBAUT Courtois memamerkan tato barunya bergambar tembok bata yang melambangkan kegemilangannya dalam mengantarkan Real Madrid menjuarai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya