Senin 14 Maret 2022, 04:15 WIB

Betis Gusur Barcelona dari Peringkat Empat Klasemen La Liga

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Betis Gusur Barcelona dari Peringkat Empat Klasemen La Liga

AFP/CRISTINA QUICLER
Penyerang Real Betis Borja Iglesias (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawnag Athletic Bilbao di laga La Liga.

 

GOL Borja Iglesias di babak pertama mengantarkan Real Betis masuk empat besar klasemen La Liga dengan menggusur Barcelona setelah menang Los Verdiblancos 1-0 di kandang sendiri, di Stadion Benito Villamarin atas Athletic Bilbao, Minggu (13/3) malam WIB.

Gol pada menit ke-20 itu dibukukan dari sundulan jarak dekat di tengah gawang Bilbao setelah menuntaskan umpan silang yang dikirimkan Juan Miranda.

Pertandingan itu berjalan sengit dengan tim tamu Bilbao lebih banyak menciptakan peluang daripada Real Betis, sekalipun tuan rumah sedikit lebih dominan dalam hal mengatur lalu lintas bola.

Baca juga: Emery Waspadai Tren Apik Celta Vigo

Menguasai 49% distribusi bola, Bilbao melepaskan 11 percobaan gol yang dua di antaranya tepat sasaran, termasuk tendangan Mikel Vesga pada menit ke-47 yang diblok kiper tuan rumah.

Peluang ini terjadi beberapa saat setelah Sergio Canales berusaha menggandakan kedudukan untuk Real Betis, dengan memaksimalkan assist Nabil Fekir tapi tendangannya berhasil diselamatkan kiper Bilbao Unai Simon.

Lebih dari setengah jam kemudian, Fekir dihukum kartu merah langsung pada menit ke-80 sehingga Betis harus bermain dengan 10 pemain.

Tetapi perbedaan satu pemain gagal dimanfaatkan Bilbao untuk menyamakan kedudukan sekalipun mereka terus menekan tuan rumah pada 10 menit terakhir, termasuk dari dua peluang yang dibuat Oier Zarraga dalam dua menit terakhir.

Betis kini menghimpun 49 poin untuk menduduki posisi keempat di klasemen La Liga atau satu poin di atas Barcelona, yang turun ke posisi lima namun berpeluang naik lagi bahkan ke posisi tiga jika menang atas Osasuna, Senin (14/3) dini hari WIB.

Athletic Bilbao tetap di urutan kedelapan dengan 40 poin. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Twitter @PSSI

Bekuk Myanmar, Indonesia Melaju ke Final AFF U-16

👤Ant 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 22:57 WIB
Di final, Indonesia akan melawan Vietnam pada Jumat (12/8) di Stadion Maguwoharjo,...
AFP

Barcelona Terancam Kehilangan Chrostensen dan Kessie

👤Widhoroso 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 22:45 WIB
DUA pemain baru Barcelona, Andreas Christensen dan Franck Kessie bisa sama-sama pergi secara gratis jika klub tidak mampu mendaftarkan...
AFP

Baru Semusim di Barca, Memphis Depay Dikabarkan Merapat ke Juventus

👤Ant 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 22:45 WIB
Sejatinya, Depay tampil cukup bagus untuk Barcelona dengan mencetak 13 gol dalam 38...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya