Minggu 13 Maret 2022, 04:53 WIB

Bayern Ditahan Imbang Hoffenheim

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Bayern Ditahan Imbang Hoffenheim

AFP/Daniel ROLAND
Laga Bundesliga antara Hoffenheim dan Bayern Muenchen yang berakhir imbang 1-1.

 

BAYERN Muenchen hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Hoffenheim dalam pertandingan pekan ke-26 Bundesliga di PreZero Arena, Sabtu (12/3).

Tuan rumah unggul terlebih dahulu lewat gol Christoph Baumgartner pada babak pertama sebelum Robert Lewandowski menyamakan kedudukan sebelum babak pertama selesai.

Hasil imbang itu tidak memengaruhi posisi Bayern di puncak klasemen Bundesliha dengan 60 poin, sedangkan Hoffenheim ada di posisi kelima dengan 44 poin.

Baca juga: Kalahkan Cologne, Hoffenheim Naik ke Peringkat Empat

Bayern tampil lebih lebih mendominasi, baik dari penguasaan bola maupun ancaman ke gawang lawan. Namun, tuan rumah berhasil memimpin lebih dulu pada menit ke-32.

Umpan silang rendah dari sisi kiri yang dilepaskan David Raum disambut Christoph Baumgartner di tiang jauh dengan kakinya. Bola mengarah ke sudut kiri gawang Bayern dan mengecoh kiper Manuel Neuer. Skor menjadi 1-0.

Bayern berusaha menyamakan kedudukan dan upaya itu baru membuahkan hasil di injury time babak pertama, tepatnya pada menit 45+3. Sepak pojok Joshua Kimmich berhasil disundul Robert Lewandowski untuk menjebol gawang Oliver Baumann. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-1.

Gol tersebut menjadi yang ke-29 bagi Lewandowski di Bundesliga musim ini.

Di babak kedua, masing-masing tim saling serang. Bayern hampir saja mencetak gol kedua pada menit ke-55 lewat upaya Leroy Sane, memanfaatkan umpan tarik Serge Gnabry. Namun, Baumann masih bisa menepisnya.

Pada menit ke-58, Hoffenheim mendapatkan peluang lewat percobaan Andrej Kramaric dengan skema yang tidak jauh berbeda. Kini giliran Neuer yang mampu menyelamatkan gawangnya.

Bayern kembali hampir mencetak gol pada menit ke-68. Gnabry melancarkan serangan balik usai merebut bola. Dia menggiring bola ke daerah pertahanan lawan kemudian melepaskan sepakan mendatar yang hanya membentur tiang gawang.

Thomas Mueller juga hampir mencetak gol pada menit ke-73, tetapi tembakannya diblok Stefan Posch di garis gawang. Lewandowski berusaha menyambar bola liar, tetapi Baumann lebih cepat mengamankannya.

Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Antara

Persik Kediri Incar Kemenangan Perdana di Liga 1 2022/2023

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 19:05 WIB
Tim berjulukan Macan Putih menjadi satu dari lima tim yang belum meraih poin penuh musim ini. Persik Kediri baru meraih 1 poin dari hasil...
AFP

Willian Tertarik Kembali Merumput di Inggris Bersama Fulham

👤Ant 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 18:20 WIB
Di Liga Inggris, Willian dapat mencetak 38 gol dan 38 assists dari 259...
Twitter @realmadriden

Skuad Sudah Komplet, Madrid Berhenti Belanja Pemain

👤Ant 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 17:58 WIB
Real Madrid baru saja menjuarai Piala Super Eropa 2022 setelah menang 2-0 atas Eintrach...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya