Rabu 09 Maret 2022, 23:39 WIB

Bruno Cantanhede Bawa Persib Libas Arema FC

Ant | Sepak Bola
Bruno Cantanhede Bawa Persib Libas Arema FC

Twitter @Persib
Laga Persib lawan Arema FC

 

DUA gol yang dicetak Bruno Cantanhede membawa Persib Bandung meraih tiga poin penuh pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/2022 kontra Arema FC di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali, Rabu (9/3)

Babak pertama, Persib langsung memainkan skema serangan ke pertahanan Arema yang berbuah peluang di menit ke-7 lewat Marc Klok. Namun tendangan bebasnya masih bisa diredam kiper Adilson Maringa.

Singo Edan ganti mengancam pertahanan Persib Bandung pada menit ke-18 lewat Carlos Fortes, tetapi kiper Persib Teja Paku Alam mampu mengamankan gawangnya.

Menjelang babak pertama rampung, striker Persib David da Silva terpaksa ditarik keluar karena cedera dan digantikan Bruno Cantanhede.

Namun, masuknya Bruno belum banyak membuat permainan Pangeran Biru berubah, apalagi babak pertama hanya menyisakan waktu lima menit.

Jual beli serangan memang terus dilakukan kedua tim, tetapi tidak mampu memecahkan kebuntuan hingga skor kacamata menutup laga paruh pertama.

Babak kedua, Arema yang ganti menggebrak begitu peluit wasit dibunyikan dan upaya tersebut berbuah gol yang dicetak oleh Jayus Hariono memanfaatkan umpan Muhammad Rafli di menit ke-54.

Kebobolan 0-1, membuat Persib meningkatkan agresivitas serangan yang menjadikan kedudukan menjadi imbang 1-1 lewat tandukan Bruno di menit ke-72 yang sukses meneruskan umpan Frets Butuan.

Pada menit ke-83, Maung Bandung kembali membobol gawang Arema yang lagi-lagi lewat sundulan Bruno memanfaatkan umpan Mohammed Rashid dan menjadikan skor 2-1.

Arema berupaya mengejar ketertinggalan dengan mengirim serangan, tetapi tak bisa menjebol kembali gawang Persib hingga pertandingan berakhir ditutup dengan skor 2-1.

Dengan kemenangan itu, Persib tetap bertahan di peringkat kedua dengan perolehan 63 poin atau sama dengan poin Bali United di pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.

Sementara Arema FC tetap berada di peringkat ketiga atau sama dengan perolehan poin Bhayangkara FC di peringkat keempat. (OL-8)

Baca Juga

AFP

Barcelona Mau Lego Memphis Depay ke Juventus

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 14:50 WIB
Memphos Depay pun dilaporkan sudah sepakat untuk meninggalkan Camp Nou, dengan syarat tim yang merekrutnya adalah klub besar...
OLGA MALTSEVA / AFP

Karim Benzema Berpeluang Raih Ballon d'Or

👤 Akmal Fauzi 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 11:13 WIB
Penyerang Prancis itu menjadi pencetak gol terbanyak kedua 'Los Blancos' sepanjang masa dan dianggap layak untuk meraih Ballon...
Twitter @PSSI

Bekuk Myanmar, Indonesia Melaju ke Final AFF U-16

👤Ant 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 22:57 WIB
Di final, Indonesia akan melawan Vietnam pada Jumat (12/8) di Stadion Maguwoharjo,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya