Selasa 08 Maret 2022, 21:22 WIB

Inter Milan Dijamu Liverpool, Inzaghi: Kami harus Cetak Gol Cepat

Widhoroso | Sepak Bola
Inter Milan Dijamu Liverpool, Inzaghi: Kami harus Cetak Gol Cepat

AFP
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi

 

PELATIH Inter Milan Simone Inzaghi menekankan pentingnya mengambil inisiatif permainan ketika dijamu Liverpool di leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (9/3) dini hari nanti. Ia menyebut penting bagi Inter Milan untuk mencetak gol di babak pertama dalam laga yang akan berlangsung di Anfield.

Inter Milan memang butuh tampil agresif untuk mengejar defisit gol setelah takluk 0-2 di leg pertama. Gol Roberto Firmino dan Mohamed Salah membuat Inter Milan harus menang minimal 3-0 untuk bisa lolos ke babak perempat final.

Sepanjang sejarah Liga Champions, hanya Manchester United yang mampu membalikkan keadaan dan lolos ke babak selanjutnya setelah kalah dua gol atau lebih di leg pertama fase gugur. Hal itu dilakukan Setan Merah di babak 16 besar musim 2018-2019. Kalah 0-2 di leg pertama saat bermain di kandang, Manchester United lolos setelah menang 3-1 di kandang PSG.

Tentang kekalahan 0-2 di leg pertama, Inzaghi mengatakan timnya sedang tidak beruntung. "Kami kurang beruntung di leg pertama. Saya pikir hasilnya keras. "Kami memainkan pertandingan yang hebat dan pantas mendapatkan lebih," jelasnya.

"Ini adalah pertandingan yang sulit. Kami akan menghadapi tim yang hebat, tetapi kami memiliki kepercayaan diri. Kami penuh motivasi," tambahnya.

Mantan pelatih Lazio tersebut menyadari, Inter Milan bukan favorit dibanding Liverpool. Namun ia yakin, tim besutannya akan bisa memberikan yang terbaik walau harus bermain di kandang Liverpool.

"Kami tahu tantangan yang kami hadapi. Liverpool adalah salah satu tim terbaik bersama Bayern Muenchen dan Manchester City. Anfield adalah stadion yang hebat. Sangat menyenangkan menjadi bagian dari kesempatan ini. Leg pertama spektakuler, tapi kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang lebih sulit," jelasnya. (Livescore/OL-15)

 

Baca Juga

AFP/Kenzo Tribouillard

Antony Semakin Kuat Merapat ke Manchester United

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 08:30 WIB
Antony semakin menguatkan spekulasi bergabung dengan Manchester United (MU) setelah absen dalam latihan pramusim pertama Ajax...
AFP

Gareth Bale Pastikan Menuju Los Angeles FC

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 08:10 WIB
Bintang sepak bola Wales Gareth Bale memastikan akan menuju Los Angeles FC (LAFC) di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat via...
Oli SCARFF / AFP

Pendukung MU Marah, Keluarga Glazer Terima Deviden saat Gagal Lolos Liga Champions

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 07:00 WIB
Pembayaran dividen yang diberikan kepada pemilik Manchester United (MU), keluarga Glazer, membuat pendukung klub ini marah dan mengecamnya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya