Selasa 08 Maret 2022, 20:57 WIB

Kisah Seragam Putih Ikonik Real Madrid

Widhoroso | Sepak Bola
Kisah Seragam Putih Ikonik Real Madrid

AFP
Jersey putih identik dengan Real Madrid.

 

REAL Madrid identik dengan jersey putih yang telah mereka pakai selama beberapa dekade. Sama seperti Barcelona yang dikenal dengan kit bergaris biru dan merah khas mereka dan dijuluki 'Blaugrana', jersey serba putih ikonik Real Madrid membuat mereka dikenal sebagai Los Blancos'. Dalam bahasa Spanyol, 'Blancos' berarti putih  sehingga real Madrid disebut sebagai "Si Putih".

Mengapa Real Madrid memakai jersey putih? Kit serba putih Real Madrid sebenarnya terinspirasi oleh klub London Corinthians FC.

Sementara strip serba putih telah menjadi ciri khas Madrid sepanjang sejarah klub mereka yang panjang, ada satu musim di mana Madrid tidak mengenakan kit berwarna putih khas mereka.

Pada 1925, mantan pemain Real Madrid Patricio Escobal dan Felix Quesada terinspirasi oleh tim London Corinthians selama perjalanan mereka ke Inggris.

Corinthians dikenal dengan kit terkenal mereka yang bernuansa hitam, identik dengan warisan mereka yang dinekal sebagai keanggunan dan sportivitas yang adil. Dalam upaya untuk meniru Corinthians, Real Madrid memperkenalkan kit berwarna hitam untuk menggantikan jersey warna putih mereka, tetapi perubahan itu hanya berlangsung satu tahun.

Musim di mana mereka mengenakan jersey hitam, mereka tersingkir dari kompetisi oleh Barcelona dalam kekalahan memalukan 5-1 di Madrid dan kekalahan tandang 2-0.

Presiden Real Madrid, Pedro Parages kemudian menyatakan klub akan kembali ke warna serba putih, menyatakan bahwa setiap penyimpangan terhadap norma akan menjadi pertanda buruk. Real Madrid telah bermain dengan seragam sera putih sejak saat itu. (Goal/OL-15)

Baca Juga

Twitter PSM_Makassar

PSM Makassar Lolos, Bali United Menunggu Hasil Tim Lain

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 20:02 WIB
Nasib Bali United masih harus ditentukan oleh laga antara Kedah FC vs Visakha FC yang bermain malam...
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Persib Hindari Adu Penalti

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 16:33 WIB
"Kami harus memastikan besok laga tidak harus diakhiri melalui adu penalti. Kami berusaha menuntaskan laga dalam 90 menit dan melihat...
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

PSSI Segera Putuskan Nasib Jordi Amat

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 14:10 WIB
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengaku telah berdiskusi dengan Shin Tae-yong setelah Jordi Amat resmi bergabung ke JDT. Dalam waktu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya