Rabu 02 Maret 2022, 19:17 WIB

Witan Cetak Gol Perdana Bagi FK Senica

Widhoroso | Sepak Bola
Witan Cetak Gol Perdana Bagi FK Senica

AFP
Witan Sulaeman

 

PILAR timnas Indonesia Witan Sulaeman, mencetak gol perdana untuk FK Senica dalam ajang resmi. Ia mencatatkan namanya di papan skor ketika timnya mengalahkan SK Sasova 3-0 pada pertandingan babak 16 Besar Piala Slowakia, Selasa (1/3).

Witan mengawali pesta gol kemenangan FK Senica. Pesepakbola berusia 20 tahun tersebut menjebol gawang SK Savova saat pertandingan baru berjalan empat menit.

Adapun dua gol FK Senica lainnya diukir Milan Jerdik pada menit ke-17 dan Raphael Anaba di menit ke-58. Kemenangan tersebut membawa FK Senica melaju ke babak perempat-final Piala Slowakia.

Pelatih FK Senica Pavel Sustr pun melontarkan pujian untuk Witan. Menurutnya, gol yang dicetaknya membuat timnya bisa memetik kemenangan pada pertandingan tersebut.

"Dalam partai melawan tim yang kastanya lebih rendah, penting agar Anda tidak membiarkan mereka menguasai permainan. Anak-anak kami melakukannya berkat gol cepat. Gol-gol yang kami ciptakan adalah gol yang telah sering dilatih," kata Sustr, dikutip laman resmi klub.

Sustr menarik Witan pada babak kedua. Ia memasukkan pemain timnas Indonesia lainnya, Egy Maulana Vikri yang menciptakan sejumlah peluang untuk FK Senica.

Hanya saja, Egy tidak bisa mencetak gol. Penampilan penjaga gawang SK Sasova pun mendapat pujian dari Sustr karena mampu menggagalkan beberapa kans FK Senica buat menambah gol.

"Saya harus memuji kiper tuan rumah yang menjadi pahlawan. Saya yakin dia akan merayakannya hari ini. Dia akan muncul di koran besok karena dia sangat memegang peranan penting," ucap Sustr. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP/ Ian Kington

Ineos Siap Beli Manchester United

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 08:00 WIB
Manchester United terakhir kali menjadi juara Liga Primer Inggris pada 2013 dan sudah gagal meraih trofi apa pun sejak...
Instagram @ben.brereton

Everton Incar Penyerang Blackburn Brereton Diaz

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 07:15 WIB
Masuknya nama Diaz ke dalam daftar itu tidak terlepas dari keputusan pelatih Everton Frank Lampard, yang mulai mempertimbangkan beberapa...
AFP/Jose Jordan

Lo Celso Senang Kembali Berseragam Villarreal

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 06:00 WIB
Lo Celso juga berterima kasih kepada suporter The Yellow Submarine atas dukungan mereka yang membuat motivasinya kembali membela Villarreal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya