Selasa 01 Maret 2022, 11:45 WIB

Sikap Presiden Barcelona terhadap Dembele Melunak

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Sikap Presiden Barcelona terhadap Dembele Melunak

AFP/Pau BARRENA
Penyerang Barcelona Ousmane Dembee

 

SETELAH menuding Ousmane Dembele menyandera Barcelona, Januari lalu, Presiden Blaugrana Joan Laporta, Senin (28/2), mengaku berharap gelandang Prnacis itu mempertimbangkan untuk memperpanjang kontrak pada akhir musim ini.

Pernyataan itu diungkapkan Laporta setelah Debele tampil gemilang dalam laga La Liga melawan Athletic Bilbao, Minggu (27/2).

Kontrak Dembele akan berakhir pada akhir musim ini dan Januari lalu, Barcelona mengatakan akan menjual gelandang Prancis itu jika dia menolak menandatangani perpanjangan kontrak.

Baca juga: Barcelona Menang Telak Atas Athletic Bilbao

Kala itu, Laporta mengatakan penolakan Dembele untuk memperpanjang kontrak akan membuat sang pemain jarnag dimainkan oleh Barcelona.

Setelah tidak dmainkan di dua laga dan menghangatkan bangku cadangan di laga ketiga, Dembele diturunkan sebagai starter d dua laga La Liga berikutnya.

Pada Minggu (27/2), Dembele mengubah cemoohn dari pendukung Barcelona menjadi sorakan setelah dia mencetak gol ajaib, gol pertamanya pada musim ini dan memberikan assist untuk dua gol Barcelona lainnya saat klub Catalan itu menang 4-0 atas Bilbao.

Saat ditarik ke luar di meni 67 laga di Camp Nou itu Dembele disambut tepuk tangan meriah oleh para pendukung Barcelona.

"Dembele sudah mengetahui tawaran kami dan tahu bahwa kami selalu ingin dia bertahan. Kami berharap dia akan mempertimbangkan masa depannya pada akhir musim," ujar Laporta dalam sebuah konferensi pers.

"Di epak bola, tidak ada yang tidak mungk,. Dia sempat tidak bermain namun saat dimainkan, dia tampil luar biasa. Meski begitu, perpanjangan kontraknya tidak tergantung pada saya," lanjutnya.

Pelatih Barcelona Xavi memuji Dembele selepas laga melawan Bilbao itu namun menegaskan dirinya tidak bisa mempengaruhi keputusan penyerang itu.

"Hal itu tidak tergantung pada saya namun pada klub dan Ousmane. Kontraknya akan berakhir. Saat bremain, dia bisa menjadi yang terbaik di posisinya," kata Xavi. (AFP/OL-1)

Baca Juga

ANTARA/Aprillio Akbar

Erick Tohir Dinilai Paling Memenuhi Kriteria Jadi Ketum PSSI

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 09 Februari 2023, 09:34 WIB
"Kami mendesak 87 pemegang hak suara saat KLB PSSI nanti untuk melihat secara objektif, melihat dan mendengar hati nuraninya, pilihlah...
AFP/Ina Fassbender

Joe Allen Pensiun dari Timnas Wales

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Februari 2023, 08:00 WIB
Mantan pemain Liverpool itu mengatakan cedera menjadi faktor dalam keputusannya untuk mengakhiri kariernya bersama timnas Wales setelah...
AFP/FRANCK FIFE

Martinez Masuk Nominasi Kiper Terbaik FIFA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Februari 2023, 07:45 WIB
Martinez bersinar di Piala Dunia 2022, setelah membantu Argentina memenangi adu penalti melawan Prancis di laga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya