Kamis 24 Februari 2022, 23:57 WIB

Gasperini Akui Atalanta Krisis Lini Serang

Ant | Sepak Bola
Gasperini Akui Atalanta Krisis Lini Serang

AFP
Gian Piero Gasperini

 

PELATIH Atalanta Gian Piero Gasperini menyebutkan timnya dalam kondisi darurat di lini depan karena kehilangan beberapa pemain menjelang laga melawan Olympiacos di Stadion Karaiskakis, Piraeus, Yunani, Jumat (25/2).

Dikutip dari football-italia, Kamis (24/2), Gasperini menjelaskan Atalanta harus kehilangan penyerang Duvan Zapata dan Luis Muriel karena cedera, sedangkan Josip Ilicic yang absen karena alasan pribadi.

"Kami mengalami momen darurat terutama di lini serang, kami tahu itu. Pertama absennya Zapata, sekarang kami tidak memiliki Muriel, Ilicic dan juga Miranchuk, siapa yang bisa menolong," terang Gasperini.

Soal laga menghadapi Olympiacos, Gasperini beranggapan tim asal Yunani tersebut akan berganti cara bermain dan ia masih belum tahu bagaimana mereka akan bermain di pertandingan nanti.

Gasperini menjelaskan Atalanta telah beberapa kali menghadapi Olympiacos dan menilai mereka adalah tim yang fleksibel, namun ia cukup percaya diri karena memiliki kemampuan dan pengalaman untuk menghadapi mereka.

Pelatih asal Italia itu memperkirakan pertandingan akan berjalan berbeda dibanding dengan leg pertama karena Atalanta saat ini memiliki kepercayaan diri dan identitas.

"Mereka kerap mengganti permainan mereka, saya tidak tahu apa yang mereka akan lakukan besok. Kami telah sering bertemu Olympiacos, baik di Eropa dan Liga (Champions), mereka adalah tim fleksibel yang merubah permainan. Kami memiliki kemampuan dan pengalaman untuk menghadapi mereka," ujar Gasperini.

"Saya mengharapkan permainan yang berbeda dibanding leg pertama, tapi kami memiliki kepercayaan diri dan identitas. Ini adalah kisan panjang soal kompetisi, secara pribadi saya lebih memilih melawan mereka," sambungnya.

Atalanta membawa modal berharga ketika bertandang ke markas Olympiacos dengan kemenangan 2-1 ketika bermain pada leg pertama play-off babak 16 besar Liga Europa di Stadion Gewiss, Bergamo, pekan lalu dan hanya perlu hasil imbang untuk lolos ke babak selanjutnya. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA

Berpengalaman Di Dunia Olah Raga, Erick Thohir Paling Tepat Pimpin PSSI

👤Widhoroso 🕔Senin 30 Januari 2023, 19:02 WIB
NAMA Erick Thohir dinilai sebagai figur yang paling pantas untuk memimpin sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia...
Antara

Menpora: Perusakan Bus Persis Solo dan Kantor Arema FC Harus Ditindak Tegas

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 30 Januari 2023, 18:56 WIB
Menpora Zainudin Amali berharap penegak hukum terus mencari otak di balik aksi pelemparan batu bus Persis Solo, hingga perusakan kantor...
ANTARA FOTO/Unggul Prabowo

Komnas HAM Selesaikan Penyelidikan Tragedi Kanjuruhan

👤Mediaindonesia 🕔Senin 30 Januari 2023, 18:25 WIB
Laporan tersebut diberikan guna mendukung proses penegakan hukum yang transparan, akuntabel dan memenuhi rasa keadilan, khususnya bagi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya