Kamis 24 Februari 2022, 23:09 WIB

Bae Sin-yeong Bawa Persita Hindari Kekalahan dari Madura United

Ant | Sepak Bola
Bae Sin-yeong Bawa Persita Hindari Kekalahan dari Madura United

Twitter Madura United
Laga Persita lawan Madura United

 

GOL gelandang asal Korea Selatan Bae Sin-yeong mengamankan satu poin bagi Persita Tangerang dari laga pekan ke-27 Liga 1 Indonesia melawan Madura United yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Kamis (24/2).

Madura United susah payah mematahkan kebuntuan pada menit ke-55 melalui sepakan Beto Goncalves sebelum Sin-yeong mencetak gol balasan untuk Persita dengan kepalanya pada menit ke-68.

Hasil imbang ini membuat Persita tetap tertahan di posisi kesembilan klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 34 poin dari 27 laga. Sedangkan Madura United masih berada di peringkat 13 dengan torehan 30 poin dari 25 pertandingan.

Pada babak pertama, Madura United mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui tendangan Dodi Alex Vandijn. Namun tendangannya masih belum mengarah ke gawang Persita.

Sempat tertekan, Persita berbalik mengancam lini pertahanan Madura United, namun upaya dari Andre Agustiar dan Taylon Correa belum bisa menembus gawang yang dijaga Hong Jeong-nam.

Di sisa waktu babak pertama, Persita lebih dominan dalam menjalani pertandingan dengan lebih sering memberikan ancaman ke gawang Madura United, namun skor kacamata bergeming hingga turun minum.

Madura United berusaha untuk memberikan ancaman ke gawang Persita di awal babak kedua dan pada menit ke-54 Hugo Gomes berhasil melepaskan tendangan bebas yang masih bisa dihentikan oleh Dhika Bayangkara.

Gol yang dinanti-nanti Madura United lahir pada menit 55 ketika Beto Goncalves membobol gawang Persita seusai menerima umpan dari Jaimerson Xavier dan mengubah skor menjadi 1-0.

Penyerang Persita asal Brazil Taylon Correa berhasil mencetak gol pada menit 60 memanfaatkan kemelut di depan gawang Madura United, namun akhirnya wasit memutuskan menganulir gol tersebut karena ada pelanggaran terlebih dahulu kepada kiper Hong Jeong-nam.

Beto Goncalves hampir membawa Madura United menambah keunggulan setelah menerima umpan dari Bayu Gatra di kotak penalti Persita, namun tendangan pemain berusia 41 tahun itu masih membentur mistar gawang Dhika Bayangkara.

Usaha Persita untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil pada menit 68 ketika sepak pojok Harrison Cardoso mampu disambut oleh sundulan Bae Sin-yeong yang membuat skor kembali sama kuat 1-1.

Di sisa waktu babak kedua, pertandingan berjalan intens karena baik Persita dan Madura United melakukan jual beli serangan, namun hingga peluit panjang berbunyi skor 1-1 tetap bertahan. (OL-8)

Baca Juga

AFP

Shin Tae-yong Minta Jangan Ada Perundungan ke Pemain di Medsos

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 05 Juli 2022, 11:08 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Shin Tae-yong meminta ke para suporter untuk memberikan kepercayaan ke pemainnya yang berlaga di Piala...
AFP/	JAVIER SORIANO

Real Madrid Hadiahi Rodrygo Kontrak Baru

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 05 Juli 2022, 10:50 WIB
Madrid akan memberi Rodrygo kenaikan gaji yang besar dan memberikan perpanjangan kontrak untuk pemain Brasil...
AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA

Fulham Datangkan Joao Palhinha dari Sporting Lisbon

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 05 Juli 2022, 10:15 WIB
Palhinha akan menjadi rekrutan perdana Fulham pada bursa transfer pemain musim panas ini dan diproyeksikan menjadi pengganti Fabio Carvalho...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya