Kamis 24 Februari 2022, 10:56 WIB

Spurs Kalah dari Burnley, Conte Pertimbangkan Hengkang

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Spurs Kalah dari Burnley, Conte Pertimbangkan Hengkang

AFP/NIGEL RODDIS
Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte

 

MANAJER Tottenham Hotspur Antonio Conte mengaku akan mempertimbangkan masa depannya di klub Liga Primer Inggris setelah mengakui dirinya tidak layak mendapatkan bayaran besar di klub London itu setelah mereka menyerah 0-1 dari Burnley, Kamis (24/2) dini hari WIB.

Harapan Conte membawa Spurs finis empat besar di Liga Primer Inggris mengalami hantaman keras akibat gol Ben Mee di babak kedua di Turf Moor.

Hanya beberapa hari setelah menang 3-2 atas pemuncak klasemen Manchester City, Spurs kembali menampilkan penampilan buruk yang mewarnai musim mereka.

Baca juga: Gol Tunggal Ben Mee Antar Burnley Kalahkan Spurs

Ini merupakan kekalahan keempat di lima laga Liga Primer Inggris bagi Spurs, yang tertahan di peringkat delapan klasemen, terpaut tujuh poin dari peringkat empat dan tiket ke Liga Champions musim depan.

Conte terlihat sangat terpukul dengan kekalahan dari Burnley itu. Pelatih yang menggantikan Nuno Espirito Santo, yang dipecat November lalu, tampaknya memberi petunjuk bahwa dia akan meninggalkan Spurs jika penampilan the Lilliwhites tidak juga membaik.

Mengatakan dirinya ingin berbicara dengan manajemen klub mengenai situasi di Spurs, Conte mengatakan, "Ketika Anda kalah empat kali dari lima pertandingan, itu berarti klub harus membuat penilaian dan berunding untuk mencari solusi yang terbaik."

"Dalam situasi ini, pemain di klub tidak berubah. Klub bisa berubah manajer namun pemain tidak dan hasilnya tetap sama."

"Ini adalah realitasnya. Tidak ada yang layak mendapatkan situasi ini, klub, saya, para pemain dan para penggemar."

"Saya datang ke sini untuk memperbaiki situasi di Tottenham namun mungkin saya tidak cukup baik."

"Saya terlalu jujur untuk menutup mata. Harus adaa penilaian dari klub mengenai saya," lanjutnya.

Conte, sebelumnya, telah mengungkapkan ketidakpuasanya atas keputusan Spurs menjual sejumlah pemain di jendela transfer Januari namun hanya mendatangkan dua pemain.

Mantan pemain Inter Milan dan Chlelsea itu mengakui kondisi Spurs saat ini lebih mirip klub yang berjuang lolos dari degradasi.

"Saya tidak biasa dengan situasi ini. Situasi yang ada tidak berubah. Faktanya, di lima laga terakhir, kami berjuang untuk lolos dari degradasi," kata Conte.

"Itu faktanya. Saya tidak bisa menutup mata. Saya harus bertanggung jawab dan terbuka dengan keputusan apa pun yang bisa membantu Spurs. Terus kalah tidak bagus untuk siapa pun dan saya tidak bisa menerima kekalahan."

"Sejak hari pertama, saya ingin membantu. Karenanya, saya merasa tidak layak menerima bayaran yang diberikan kepada saya," pungkasnya. (AFP/OL-1)

Baca Juga

ANTARA/Fakhri Hermansyah

Stadion Patriot Candrabhaga Jadi Venue Laga Indonesia-Vietnam

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 16:05 WIB
Saat ini stadion yang menjadi homebase dari klub Persipasi Kota Bekasi telah ditetapkan menjadi venue atas event-event besar seperti AFF...
Isabella BONOTTO / AFP

AC Milan Perpanjang Kontrak Paolo Maldini

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 10:45 WIB
AC Milan mengumukan bahwa Paolo Maldini akan kembali menjadi Direktur teknik untuk Rossoneri -julukkan AC Milan- hingga 2024...
AFP/	SAEED KHAN

Jika tak Mau ke MU, Chelsea Siap Ambil de Jong

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 08:19 WIB
Manajer The Blues Thomas Tuchel disebut-sebut mengagumi pemain timnas Belanda ini yang sebenarnya ingin bermain dalam Liga Champions musim...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya