Kamis 24 Februari 2022, 10:24 WIB

Ajax dan Benfica Bermain Imbang

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Ajax dan Benfica Bermain Imbang

AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA
Laga Liga Champions antara Benfica dan Ajax.

 

SEBASTIEN Haller melanjutkan ketajamannya di Liga Champions pada musim ini, menjebol gawang lawan setelah sebelumnya mencetak gol bunuh diri saat Ajax dan Benfica bermain imbang 2-2 di laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (24/2).

Gol bunuh diri Haller pada menit ke-26 mementahkan keunggulan Ajax lewat gol Dusan Tadic di Estadio da Luz  sebelum penyerang Pantai Gading itu membawa klub Eredivisie itu kembali memimpin, tiga menit kemudian.

Namun, gol Haller itu belum cukup membawa anak-anak asuhan Erik ten Hag menang karena striker Ukraina Roman Yaremchuk, yang masuk di babak kedua, menyamakan kedudukan untuk Benfica.

Baca juga: Sembuh dari Covid-19, Lemar Dipastikan Tampil Lawan MU

Saat ini, Haler telah mencetak 11 gol di Liga Champions setelah mencetak 10 gol di babak penyisihan grup.

Tampil di Liga Champions untuk musim pertamanya, Haller menjadi pemain pertama yang mencetak gol di tujuh laga perdananya di kompetisi klub paling bergengsi di Eropa itu.

Hanya Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski, dan Ruud van Nistelroy yang mencetak gol di laga beruntun lebih banyak di Liga Champions, dengan Ronaldo melakukannya di 11 laga beruntun antara 2017 dan 2018.

Mantan pemain West ham United itu juga merupakan pemain Ajax kedua yang berhasil mencetak 11 gol di kompetisi Eropa dalam satu musim setelah Ruud Geels pada musim 1975-76.

Ajax unggul lebih dulu pada menit 18 lewat aksi kapten Tadic. Gol itu diawali oleh Alex Grimaldo yang kehilangan bola setelah ditekan oleh Noussair Mazraoui, yang kemudian melepaskan umpan silang kepada Tadic, yang mencetak gol ke-10-nya pada musim ini.

Benfica menyamakan kedudukan 8 menit kemudian setelah bola tendangan mantan bek Ajax Jan Vertonghen membentur Haller dan masuk ke gawang sendiri.

Namun, Haller, tiga menit kemudian, membayar tuntas blundernya dengan menjebol gawang Benfica dan membawa Ajax kembali memimpin.

Itu merupakan gol ke-29 Haller dari 29 laga di semua kompetisi pada musim ini.

Ajax berpeluang menggandakan keunggulan mereka sebelum jeda setelah Antony memberikan umpan kepada Edson Alvarez namun tendangan pemain Meksiko itu membentur tiang gawang dan Haller gagal memanfaatkan bola muntah.

Benfica kemudian meningkatkan tekanan di babak kedua dan berhasil menyamakan kedudukan di menit 72.

Penjaga gawang veteran Ajax Remkmo Pasveer hanya bisa menahan tendangan Goncalo Ramos dan bola langsung disambar Yaremchuk, yang masuk menggantikan Everton, 10 menit sebelumnya, untuk membuat kedudukan menjadi imbang 2-2. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP

Tottenham Dapatkan Richarlison Dari Everton

👤Widhoroso 🕔Jumat 01 Juli 2022, 16:55 WIB
TOTTENHAM Hotspur resmi merekrut penyerang serbabisa milik Everton, Richarlison, Jumat (1/7). Spurs menebus Richarlison senilai 50 juta...
Dok: Piala Presiden

Barito Putera Janjikan Kejutan

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 01 Juli 2022, 16:07 WIB
"Kita lihat sampai menit akhir. Kami harus bekerja keras seperti biasa. Materi pemain kami beda jauh dengan Arema yang banyak pemain...
AFP/JORGE GUERRERO

Morata Kembali ke Atletico Madrid

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 01 Juli 2022, 14:53 WIB
Dia telah mencetak 32 gol untuk Bianconeri selama periode keduanya di Turin, setelah sebelumnya juga menghabiskan dua musim bersama Si...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya