Rabu 23 Februari 2022, 09:13 WIB

Pelatih Ajax dan Benfica Berbalas Pujian

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Pelatih Ajax dan Benfica Berbalas Pujian

AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA
Pelatih Ajax Erik ten Hag

 

PELATIH interim Benfica Nelson Verissimo, Selasa (22/2), mengatakan Ajax adalah salah satu tim terbaik di Eropa sementara pelatih klub Eredivisie itu, Erik ten Hag mengatakan status favorit bukanlah hal penting saat kedua tim akan berhadapan di laga leg pertama 16 besar Liga Champions.

Benfica akan menjamu Ajax di Estadio da Luz, Kamis (24/2) dini hari WIB, dalam upaya melaju ke babak perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2016.

Namun, Ajax memenangi seluruh laga di babak penyisihan grup dan hanya kalah jumlah gol dari Bayern Muenchen untuk melaju ke babak sistem gugur.

Baca juga: Coret Lukaku, Chelsea Sukses Tekuk Lille

"Kami akan menghadapi lawan yang sarat kualitas," ujar Verissimo, yang bertugas menukangi Benfica hingga akhir musim ketika Jorge Jesus dipecat, Desember lalu.

"Ajax adalah salah satu klub terbaik di Eropa saat ini. Mereka adalah tim yang kuat. namun, mereka memiliki kelemahan yang harus kami manfaatkan."

"Kami tahu laga ini akan berat namun kami sangat termotivasi. Kami harus menguasai bola dan bertahan dengan baik. Saya rasa peluang kedua tim adalah 50/50," lanjutnya.

Adapun Ten Hag menegaskan Benfica adalah tim yang berbahaya.

"Kami ingin hasil yang terbaik karena status favorit tidak penting. kami telah menganalisa Benfica. Mereka benar-benar mampu memanfaatkan kesalahan lawan," kata Ten Hag. "Kekuata mereka adalah pada serangan balik."

Dia lantas memuji pertahanan Benfica yang dibangun dengan mengandalkan dua pemain berusia 34 tahun, Nicolas Otamendi dan mantan pemain Ajax Jan Vertonghen.

"Kekuatan Benfica adalah pengalaman mereka, terutama di posisi be tengah. Kami harus tampil apik untuk bisa membuat peluang karena mereka punya pemain sarat pengalaman dalam Otamendi dan Vertonghen," imbuhnya.

Benfica terakhir kali bertemu Ajax di babak penyisihan grup Liga Champions 2018 kala Ajax menang 1-0 di kandang dan bermain imbang 1-1 do Lisabon. Ajax berhasil melaju hingga semifinal sementara Benfica terdegradasi ke Liga Europa. (AFP/OL-1)

Baca Juga

ANTARA/Ari Bowo Sucipto

Hadapi PSM Makassar, Borneo FC Matangkan Lini Depan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:55 WIB
Bukan tanpa alasan Matheus Pato dkk mengasah penyelesaian akhir. Sebab calon lawan memiliki pertahanan cukup baik sejauh...
ANTARA/Fakhri Hermansyah

Stadion Patriot Candrabhaga Jadi Venue Laga Indonesia-Vietnam

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 16:05 WIB
Saat ini stadion yang menjadi homebase dari klub Persipasi Kota Bekasi telah ditetapkan menjadi venue atas event-event besar seperti AFF...
Isabella BONOTTO / AFP

AC Milan Perpanjang Kontrak Paolo Maldini

👤┬áRifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 10:45 WIB
AC Milan mengumukan bahwa Paolo Maldini akan kembali menjadi Direktur teknik untuk Rossoneri -julukkan AC Milan- hingga 2024...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya