Selasa 22 Februari 2022, 15:16 WIB

Laga Kontra MU, Atletico Madrid Berpeluang Kembali ke Jalur Kemenangan

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Laga Kontra MU, Atletico Madrid Berpeluang Kembali ke Jalur Kemenangan

AFP
Pemain Atletico Madrid saat merayakan kemenangan.

 

LAGA melawan Manchester United dalam leg pertama Liga Champions pada Kamis (24/2) dini hari WIB, bisa menjadi peluang Atletico Madrid untuk menemukan identitas dan kembali ke jalur kemenangan.

Skuad asuhan Diego Simeone kembali menemukan performa terbaik setelah mengalahkan Osasuna 3-0 akhir pekan lalu. Sebelumnya, mereka kalah empat dari enam pertandingan di semua kompetisi.

Setelah memenangkan gelar liga Spanyol tahun lalu, Atletico berada di urutan kelima klasemen. Mereka berjuang untuk masuk ke tempat Liga Champions pqeq musim depan. Mereka juga kalah di Piala Super Spanyol dan Copa del Rey pada Januari.

Baca juga: Atletico Madrid Datangkan Reinildo dari Lille

"Untuk tim seperti Atletico, tidak mudah menjadi juara. Ini adalah klub yang tidak terbiasa menjadi juara setiap tahun. Yang terpenting, lakukan apa yang ada di depan," kata Simeone.

Seusai mengalahkan Osasuna, Simeone mengatakan hasil itu bisa menjadi modal untuk pertemuan dengan MU di Wanda Metropolitano. "Tidak ada tahun yang sama, dalam sepak bola atau dalam kehidupan. Selalu ada rintangan dan ujian. Mari kita lihat apakah kita sanggup melakukannya," imbuhnya.

Pada fase grup, Los Rojiblancos hanya berhasil memenangkan dua dari enam pertandingan kontra Liverpool, Porto, dan AC Milan. Kemenangan 3–1 atas klub Portugal di matchday terakhir yang membawa Atletico melesat ke posisi kedua.

Kemenangan dalam Liga Champions jadi satu-satunya peluang bagi Atletico untuk meraih trofi musim ini, sekaligus mengamankan slot Liga Champions musim depan.

Baca juga: Manchester United Hentikan Penjualan Jersey Mason Greenwood

"Liga Champions selalu menjadi salah satu tantangan terindah dalam hidup seorang pemain. Kami baik-baik saja, kami termotivasi, dengan semua bersama kami. Itu akan menjadi pertandingan bagus untuk ditonton dan dimainkan," ujar striker Atletico, Joao Felix.

Sementara itu, Manchester United (MU) juga baru saja mengalahkan Leeds United dengan skor 4-2 dalam lanjutan Liga Inggris. MU masih berada di posisi empat besar sampai akhir pekan ini berkat penampilan impresif di Elland Road.

Dengan kemenangan dari Leeds itu, Manajer MU Ralf Rangnick percaya diri timnya mampu menghadapi skuad asuhan Diego Simeone. "Sikap seperti ini dibutuhkan untuk menunjukkan kami ingin sukses musim ini. Baik di Liga Inggris maupun Liga Champions," pungkas Rangnick.(AFP/Manchesterevening/Footballespana/OL-11)

 

Baca Juga

Oli SCARFF / AFP

Phillips Pakai Nomor Punggung Bekas Kompany di Manchester City

👤Mediaindonesia 🕔Senin 04 Juli 2022, 19:52 WIB
Nomor punggung 4 di City sudah tiga tahun menganggur tanpa pemakai semenjak kepergian mantan kapten Vincent Kompany pada...
MARCO BERTORELLO / AFP

Napoli Berminat untuk Datangkan Paulo Dybala

👤Mediaindonesia 🕔Senin 04 Juli 2022, 19:08 WIB
Pihak Napoli belum berbicara lebih lanjut soal rincian finansial dari potensi kesepakatan dan lebih memilih untuk melihat lebih jauh proses...
AFP

Newcastle Dekati Striker Muda Chelsea

👤Ant 🕔Senin 04 Juli 2022, 18:17 WIB
Chelsea masih pikir-pikir karena baru saja kehilangan Romelu Lukaku yang dipinjamkan ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya