Senin 21 Februari 2022, 16:40 WIB

Fokus Hadapi Lille, Chelsea Abaikan Status Favorit

 Akmal Fauzi | Sepak Bola
Fokus Hadapi Lille, Chelsea Abaikan Status Favorit

Giuseppe CACACE / AFP
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (kiri) berbicara kepada pemian gelandang Mateo Kovacic (tengah) dan N'Golo Kante (kanan).

 

MANAJER Chelsea Thomas Tuchel meminta pemainnya menghiraukan status favorit juara saat menghadapi LOSC Lille pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (23/2) dini hari WIB di Stamford Bridge.

Chelsea perlu pintar melihat kondisi pemain memasuki periode padat di paruh kedua musim kompetisi Liga Premier. The Blues mulai keteteran memasuki akhir tahun 2021 dan kehilangan posisi puncak klasemen Liga Premier.

"Kami seharusnya tidak terlalu memikirkan bagaimana orang lain bisa melihat kami sebagai favorit melawan Lille. Kami harus menerima saat ini adalah fase di mana segalanya terasa sedikit berat dan lebih sulit daripada waktu lainnya," tutur Tuchel dikutip situs resmi Chelsea.

"Sangat penting untuk bersikap realistis dan tidak terlalu berharap dari kami, dan menerima pertandingan melawan tim papan tengah bisa menjadi laga yang sulit. Begitu kami menerimanya, itu adalah langkah pertama untuk merasakan kebebasan tertentu dan menjadi lebih baik," lanjutnya.

Baca juga: Menanti Kejutan Dua Pemain Anyar Juventus

Chelsea menyandang status sebagai juara bertahan setelah mengangkat trofi Si Kuping Besar musim 2020/2022 dengan menaklukkan Manchester City 1-0 di partai final.

Belum lama ini Chelsea sukses menjuarai Piala Dunia Antar-Klub usai mengalahkan Al Hilal di semifinal dan Palmeiras di final.

Kemenangan itu tentu mendongkrak mental para pemain Chelsea yang sempat terpuruk akibat rentetan hasil buruk di bulan Desember dan Januari. Performa bagus itu tentu ingin mereka lanjutkan saat menghadapi Lille.

"Kami yakin memiliki performa bagus karena kami tampil di level tinggi di pertandingan fase gugur, pertandingan piala, pertandingan Liga Champions. Kami memiliki suporter di belakang kami. Kami melangkah selangkah demi selangkah, dan kami akan siap bertarung dengan mereka di level yang baik," kata Tuchel.

Namun, Tuchel bakal kehilangan sosok tiga pemain penting yaitu Mason Mount, Cesar Azpilicueta dan Callum Hudson Odoi karena cedera. (Mal/OL-09)

Baca Juga

Andrew Medichini / POOL / AFP

Pemilik Klub Tawari Francesco Totti Jabatan di Manajemen AS Roma

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 17:34 WIB
Kehadiran keluarga Friedkin sebagai pemilik klub dan Jose Mourinho di posisi pelatih kepala akan membuat Totti memikirkan tawaran...
FRANCK FIFE / AFP

Klopp Janjikan Permainan Level Tertinggi Saat Hadapi Madrid

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 16:23 WIB
Pelatih asal Jerman itu menjelaskan, Liverpool akan berusaha membuat Real Madrid tidak nyaman pada pertandingan...
dok.PSSI

Fakta, Kinerja Shin Tae-yong dan Perbandingan Pelatih Timnas RI Lainnya

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 14:50 WIB
PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih belum memenuhi harapan publik sepak bola Tanah Air. Sejak menjadi pelatih Indonesia Desember...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya