Sabtu 19 Februari 2022, 23:35 WIB

Persita Bekuk PSM Dua Gol Tanpa Balas

Ant | Sepak Bola
Persita Bekuk PSM Dua Gol Tanpa Balas

Twitter Persita Tangerang
Skuad Persita Tangerang

 

PERSITA Tangerang menundukkan PSM Makassar dengan dua gol tanpa balas pada laga pekan ke-26 BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (19/2)

Dua gol Persita dilesatkan oleh Ricki Ariansyah di babak pertama dan Bae Sin-yeong di babak kedua.

Pada babak pertama, kedua tim langsung menyajikan permainan cepat yang berbuah sejumlah peluang, seperti PSM pada menit ke-6 lewat Wiljan Pluim, namun tembakannya masih melambung.

Tak mau kalah, Persita ganti menekan pada menit ke-9 lewat Agung Prasetyo, tetapi sundulannya tak mengarah akurat ke gawang PSM yang dijaga kiper Hilman Syah.

Pada menit ke-11, gawang PSM akhirnya bobol oleh tendangan keras Ricki Ariansyah yang tak mampu dihalau kiper dan membuat skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Persita.

PSM yang kebobolan satu gol mulai menyusun kekuatan untuk balik menekan dan mampu menciptakan beberapa peluang meski belum bisa menjebol gawang Pendekar Cisadane.

Seperti di menit ke-27, Muhammad Arfan mencoba langsung mengeksekusi si kulit bundar dari luar kotak penalti, tetapi bola belum on the target mengarah ke gawang Persita.

Persita pun berupaya menambah gol dengan skema penyerangan yang dilakukan, tetapi dua kali bola membentur gawang, yakni tembakan dari Muhammad Arfan dan Zulkifli Syukur sehingga keunggulan Persita bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Persita maupun PSM tak menurunkan tempo permainan, apalagi Ayam Jantan dari Timur yang sudah kebobolan satu gol di babak pertama.

Seperti dilakukan Willem Pluim dengan mengirim umpan akurat kepada Golgol Mebrahtu, tetapi peluang gol PSM harus kembali kandas karena terkena tiang gawang Persita.

Tiang gawang lagi-lagi menjadi musuh PSM setelah tendangan jarak jauh Ricki pada menit ke-71 gagal berbuah gol setelah mengenai gawang Persita.

Pada menit ke-82, gawang Juku Eja justru bobol lewat gol cantik Bae Sin-yeong menyambut umpan tarik yang dikirimkan Miftahul Hamdi menambah perolehan skor Persita menjadi 2-0.

Unggul dua gol, Persita langsung menutup rapat lini pertahanan sehingga skema penyerangan yang coba dilakukan PSM kerap terhenti di jalan.

PSM pun seperti kehabisan energi untuk mengejar ketertinggalan skor sehingga laga akhirnya ditutup dengan kemenangan Persita 2-0.

Dengan kemenangan itu, Persita melaju ke peringkat ke-9 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 33 poin, sedangkan PSM berada di peringkat ke-13 dengan 28 poin. (OL-8)

Baca Juga

Twitter PSM_Makassar

PSM Makassar Lolos, Bali United Menunggu Hasil Tim Lain

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 20:02 WIB
Nasib Bali United masih harus ditentukan oleh laga antara Kedah FC vs Visakha FC yang bermain malam...
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Persib Hindari Adu Penalti

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 16:33 WIB
"Kami harus memastikan besok laga tidak harus diakhiri melalui adu penalti. Kami berusaha menuntaskan laga dalam 90 menit dan melihat...
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

PSSI Segera Putuskan Nasib Jordi Amat

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 14:10 WIB
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengaku telah berdiskusi dengan Shin Tae-yong setelah Jordi Amat resmi bergabung ke JDT. Dalam waktu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya