Jumat 18 Februari 2022, 16:19 WIB

Widodo C Putro Ungkap Kondisi Persita Jelang Lawan PSM Makassar

Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
Widodo C Putro Ungkap Kondisi Persita Jelang Lawan PSM Makassar

ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo
Pemain Persita Syaeful Anwar (kiri) berebut bola dengan pemain Arema FC Feby Eka (kanan) di laga Liga 1 pada Selasa (15/2/2022) malam.

 

PERSITA Tangerang bakal menjalani laga melawan PSM Makassar dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Kompyang Sudjana, Bali, Sabtu (19/2). Pelatih Persita, Widodo C Putro, mengatakan sudah melakukan persiapan fisik dan taktik. Dia memerkirakan pertandingan tidak akan mudah.

"Kami sudah mempersiapkan tim ini dengan sebaik-baiknya secara fisik, taktik, tapi memang dalam pertandingan tidak mudah untuk melaksanakan dan untuk bisa memenangi pertandingan. Tapi kami akan berusaha semampu kami untuk bisa memenangi pertandingan," kata Widodo dalam konferensi pers virtual, Jumat (18/2).

Persita dirundung persoalan tumpulnya lini depan dalam pertandingan terakhir melawan Arema FC dan kalah 0-2. Menghadapi PSM, Widodo meminta pemain untuk fokus pada tugas masing-masing.

Baca juga: Persija Jakarta Waspadai Agresivitas Persik Kediri

Widodo menyebut masalah penyelesaian akhir timnya sudah dievaluasi. Ia menyatakan tidak begitu penting siapa yang mencetak gol melainkan fokus pada proses dan memanfaatkan peluang secara efektif.

"Yang lebih penting daripada itu bukan siapa yang mencetak gol, tapi bagaimana caranya. Saya berharap semua pemain bekerja dengan tupoksinya masing-masing. Kalau ada kesempatan silakan tapi kalau tidak ada kesempatan pemain lain yang memang 100% untuk mencetak gol, mereka berhak," ujarnya.

Penyerang Ahmad Nur Hardianto mengatakan kekalahan atas Arema sudah dilupakan para pemain. Dia bertekad untuk bisa membobol gawang PSM. Hardianto mengakui belakangan ini belum mampu mencetak gol lagi.

"Belum beruntung saja dan semoga. Saya sendiri bertekad besok mungkin saya ingin mencetak gol," ucapnya. (Dhk/OL-09)

Baca Juga

AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA

Fulham Datangkan Joao Palhinha dari Sporting Lisbon

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 05 Juli 2022, 10:15 WIB
Palhinha akan menjadi rekrutan perdana Fulham pada bursa transfer pemain musim panas ini dan diproyeksikan menjadi pengganti Fabio Carvalho...
AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Leeds Segera Daratkan Adams dari Leipzig

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 05 Juli 2022, 08:30 WIB
Pemain timnas AS itu kemungkinan akan menggantikan Kalvin Phillips setelah Manchester City sepakat mendatangkan gelandang Inggris...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Shin Tegaskan Indonesia Masih Perlu Berbenah Usai Menang Telak Atas Brunei

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 05 Juli 2022, 07:15 WIB
"Di babak kedua, setelah pergantian pemain, organisasi kami tidak seperti babak sebelumnya. Selain itu, konsentrasi juga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya