Selasa 15 Februari 2022, 22:38 WIB

Carlos Fortes Bawa Arema ke Puncak

Ant | Sepak Bola
Carlos Fortes Bawa Arema ke Puncak

Twitter Arema FC
Carlos Fortes

 

DUA gol Carlos Fortes membawa Arema FC mengamankan tiga poin dari Persita Tangerang dengan skor 2-0 pada pekan ke-25 Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (15/2)

Carlos Fortes mencetak gol pertama pada penghujung babak pertama setelah menerima bola dari Johan Alfarizi. Sedangkan gol keduanya dicetak pada menit 66 seusai menerima umpan silang dari Genta Alparedo.

Kemenangan ini membuat Arema FC naik ke peringkat pertama klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 52 poin dari 25 laga, sedangkan Persita masih tertahan di posisi 10 dengan torehan 30 poin.

Pada babak pertama, Persita mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat menciptakan peluang melalui Kasim Botan, namun tendangannya masih bisa ditepis kiper Arema FC Adilson Maringa.

Persita kembali melakukan tekanan ke lini pertahanan Arema FC kali ini melalui Muhammad Toha, namun lagi-lagi Adilson Maringa kembali menjadi penyelemat untuk Arema FC.

Lebih sering ditekan, Arema FC mampu unggul lebih dulu ketika Johan Alfarizi mampu mengirimkan umpan silang ke kotak penalti pada menit ke-45 yang berhasil disambut oleh Carlos Fortes dan mampu mencetak gol.

Pada sisa waktu babak pertama, Arema FC berhasil mengamankan keunggulan mereka dan Persita gagal untuk menyamakan kedudukan sehingga skor 1-0 tetap bertahan.

Pada babak kedua, Arema FC lebih mampu mendominasi permainan dan mampu menciptakan gol kedua pada menit ke-67 kembali melalui sundulan Carlos Fortes seusai menerima umpan lambung dari Genta Alparedo.

Tertinggal dua gol, Persita terus berupaya menekan lini pertahanan Arema FC, salah satunya melalui umpan dari Miftahul Hamdi yang kembali diamankan oleh Adilson Maringa.

Persita melalukan tekanan terus menerus ke lini pertahanan Arema FC namun hingga babak kedua usai, skor 2-0 untuk keunggulan tim Singo Edan tetap bertahan. (OL-8

Baca Juga

Twitter @BorneoSMR

Borneo FC Jumpa PSS Sleman di Semifinal Piala Presiden

👤Ant 🕔Minggu 03 Juli 2022, 23:43 WIB
Borneo FC berhasil mengalahkan PSM Makassar dengan skor...
Antara

PSIS Tantang Arema di Semifinal Piala Presiden

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 03 Juli 2022, 21:22 WIB
Pada leg pertama Kamis (7/7), PSIS akan memainkan laga...
Twitter @psisofficial

Kalahkan Bhayangkara FC, PSIS Melaju ke Semifinal Piala Presiden 2022

👤Ant 🕔Minggu 03 Juli 2022, 19:56 WIB
Pertandingan kedua tim berakhir dengan drama adu penalti setelah selama 2X45 menit berakhir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya