Senin 14 Februari 2022, 17:54 WIB

Grealish Diragukan Tampil Lawan Sporting

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Grealish Diragukan Tampil Lawan Sporting

AFP
Jack Grealish

 

MANAJER Manchester City Pep Guardiola tidak yakin apakah Jack Grealish akan fit untuk menghadapi Sporting CP di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (16/2) dini hari WIB.


Grealish sebelumnya absen saat Man City bertandang ke Norwich dengan kemenangan meyakinkan 4-0 pada Minggu (13/2) dini hari WIB. The Citizens memperlebar jarak menjadi 12 poin di puncak klasemen dengan Livepool.


Pemain Inggris itu mengalama cedera saat latihan pertengahan pekan lalu. Saat ini, Grealish berpacu dengan waktu agar bisa fit saat melawan Sporting CP.


Sebelumnya  Guardiola menyampaikan kabar terbaru yang mengkhawatirkan tentang peluang Grealish menghadapi tim Portugal itu.


"Saya tidak tahu apakah dia (Grealish) akan siap (menghadapi Sporting CP). Kami berlatih dan dia (Grealish) tidak nyaman. Dia tidak bisa bermain hari ini, tapi semoga di hari-hari berikutnya.  Saya harap (masalahnya tidak serius). Kita lihat saja nanti," ujar Pep Guardiola.


Guardiola membuat lima perubahan pada tim yang mengalahkan Norwich saat Manchester City meraih kemenangan. Raheem Sterling menjadi bintang tim tamu di Carrow Road dengan hatrick yang diciptakan di laga itu.


Menghadapi Sporting CP, Man City punya modal baik di laga itu. The Citizens memuncaki Grup A dengan 12 poin untuk maju ke babak 16 besar. Sementara Sporting berada di urutan kedua di Grup C di belakang Ajax.


Hasil menonjol Sporting di babak ini adalah kemenangan 3-1 atas Dortmund pada akhir November, dan mereka akan tahu bahwa hasil positif di leg pertama sangat penting untuk mendapatkan peluang jelang leg kedua di Etihad Stadium, yang akan berlangsung pada 9 Maret.

Guardiola pun meminta anak asuhnya untuk mewaspadai lawannya di laga itu.

"Saya melihat Sporting, dan kami harus mempersiapkan diri dengan baik karena saya sangat terkesan dengan apa yang mereka lakukan," pungkas Guardiola. (Manchesterevening/OL-8)

Baca Juga

ANTARA/Ari Bowo Sucipto

Hadapi PSM Makassar, Borneo FC Matangkan Lini Depan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:55 WIB
Bukan tanpa alasan Matheus Pato dkk mengasah penyelesaian akhir. Sebab calon lawan memiliki pertahanan cukup baik sejauh...
ANTARA/Fakhri Hermansyah

Stadion Patriot Candrabhaga Jadi Venue Laga Indonesia-Vietnam

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 16:05 WIB
Saat ini stadion yang menjadi homebase dari klub Persipasi Kota Bekasi telah ditetapkan menjadi venue atas event-event besar seperti AFF...
Isabella BONOTTO / AFP

AC Milan Perpanjang Kontrak Paolo Maldini

👤¬†Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 10:45 WIB
AC Milan mengumukan bahwa Paolo Maldini akan kembali menjadi Direktur teknik untuk Rossoneri -julukkan AC Milan- hingga 2024...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya