Senin 14 Februari 2022, 07:21 WIB

AS Roma Diimbangi 10 Pemain Sassuolo

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
AS Roma Diimbangi 10 Pemain Sassuolo

Twitter @OfficialASRoma
Laga Serie A antara Sassuolo dan AS Roma

 

AS Roma harus puas bermain imbang 2-2 melawan 10 pemain Sassuolo ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-25 Serie A di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Senin (14/2) dini hari WIB.

AS Roma berhasil unggul lebih dulu melalui Tammy Abraham, lalu dibalas oleh gol bunuh diri Chris Smalling dan Hamed Traore, sebelum disamakan kembali oleh Bryan Cristante.

Akibat hasil ini, AS Roma tetap bertahan di peringkat 7 klasemen sementara Serie A dengan raihan 40 poin dari 25 laga, sedangkan Sassuolo masih tertahan di posisi 12 dengan torehan 30 poin.

Baca juga: Gol Larut Danilo Antar Juventus Imbangi Atalanta

Di babak pertama, Sassuolo mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu ketika Dominico Berardi melepaskan tembakan keras yang masih bisa dihalau kiper Roma Rui Patricio.

Selanjutnya, Hamed Traore berhasil mengoyak gawang Roma, namun gol tersebut dianulir karena bola lebih dulu menyentuh tangan pemain asal Pantai Gading tersebut.

AS Roma sempat mencetak gol lebih dulu melalui bek Chris Smalling, namun gol tersebut dianulir wasit karena pemain asal Inggris tersebut melakukan pelanggaran terlebih dahulu.

Gol yang dinanti AS Roma akhirnya hadir setelah Vlad Chriches melakukan handsball di kotak penalti Sassuolo, Tammy Abraham yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya mengubah skor menjadi 1-0 pada menit 45+1 yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Sassuolo berhasil menciptakan gol penyeimbang pada menit 47 ketika Chris Smalling mencetak gol bunuh diri setelah mengubah arah tendangan Hamed Traore dan mengubah skor menjadi 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan, Sassuolo terus menekan dan kembali mengancam gawang Roma setelah Davide Fratasi melepaskan tembakan terarah namun bisa diamankan lini pertahanan Giallorossi.

Sassuolo berhasil berbalik unggul pada menit 73 ketika Hamed Traore, yang tampil gemilang pada laga ini, berhasil mencetak gol setelah menerima umpan Berardi dan mengubah skor menjadi 2-1.

Pada menit 78, Sassuolo harus bermain dengan 10 pemain setelah Gian Marco Ferrari menerima kartu kuning kedua karena melanggar Tammy Abraham.

Bermain melawan 10 orang, AS Roma terus mencari gol penyeimbang yang lahir pada menit 90+4, ketika Bryan Cristante berhasil menyambut umpan dari Jordan Vertout dan mengubah skor menjadi 2-2 yang bertahan hingga pertandingan usai. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Twitter @Persib

Piala Presiden: Persib Tanpa Davil Silva dan Kuipers di Perempat Final

👤Ant 🕔Selasa 28 Juni 2022, 23:53 WIB
Kuipers harus absen karena mengalami cedera lutut pada pertandingan melawan...
AFP/Filippo MONTEFORTE

Belum Ada Kata Sepakat Antara Inter dan Dybala

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 23:40 WIB
Selain Dybala, Inter juga terus berupaya untuk mendatangkan penyerang Romelu Lukaku dari Chelsea dengan status...
Twittter @BorneoSMR

Piala Presiden: Bekuk Rans FC, Borneo FC Kunci Posisi Juara Grup

👤Ant 🕔Selasa 28 Juni 2022, 23:37 WIB
Poin ini sudah tidak mungkin terkejar oleh tim lain meski masih ada pertandingan di grup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya