Senin 14 Februari 2022, 04:22 WIB

Wolves Permalukan Spurs di Kandang Sendiri

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Wolves Permalukan Spurs di Kandang Sendiri

AFP/Daniel LEAL
Para pemain Wolverhampton Wanderers melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawnag Tottenham Hotspur di laga Liga Primer Inggris.

 

WOLVERHAMPTON Wanderers berhasil mempermalukan Tottenham Hotspur di kandang sendiri dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-24 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (13/2 malam WIB.

Dua gol Wolves masing-masing dicetak Raul Gimenez dan Leander Dendoncker. Ini menjadi kekalahan kedua beruntun yang ditelan skuat asuhan Antonio Conte.

Hasil itu membuat Spurs turun ke posisi delapan klasemen sementara dengan 36 poin dari 22 laga, sementara Wolves naik ke urutan tujuh dengan 37 poin dari 23 laga.

Baca juga: Cetak Hattrick, Raheem Sterling Dapat Pujian dari Guardiola

Spurs sudah kebobolan sejak menit ke-6. Berawal dari tendangan bebas Rayan Ait Nouri, bola berhasil disapu keluar dari kotak penalti Spurs.

Ruben Neves mendapat bola rebound dan langsung melepaskan tembakan jarak jauh, tetapi ditepis Hugo Lloris. Bola sekarang jatuh di kaki Leander Dendoncker, tetapi tendangannya yang membentur tanah kembali diblok Lloris.

Bola liar lalu dikuasai Raul Jimenez di kotak penalti Spurs. Percobaan yang ketiga mereka sukses membuahkan hasil, setelah tembakan penyerang asal Meksiko itu menjebol sudut kanan atas gawang Lloris. Skor 1-0 untuk Wolves.

Spurs mencoba membalas. Son Heung-min mendapatkan peluang pada menit ke-16, tetapi tembakannya bisa diamankan kiper Wolves, Jose Sa.

Dua menit kemudian, Wolves berhasil menambah keunggulan mereka lewat tendangan Dendoncker setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Lloris. Tim tuan rumah tertinggal dua gol.

Unggul dua gol tidak membuat Wolves mengendurkan serangan. Pada menit ke-22, Jimenez bisa saja mencetak gol keduanya di laga ini, andai tembakan jarak jauhnya tidak ditepis Lloris.

Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Selepas jeda, Spurs berusaha menekan sejak awal. Pada menit ke-50, Harry Kane mendapatkan peluang melalui tendangan bebas di depan kotak penalti. Namun, arah bola masih mengarah tepat ke Jose Sa.

Wolves hampir menambah gol pada menit ke-53. Lewat kesalahan lini belakang Tottenham, Luke Cundle melepaskan umpan terobosan ke kotak penalti yang diterima Jimenez. Namun, sepakan jarak dekatnya masih bisa diblok Lloris.

Jose Sa tampil gemilang untuk menjaga gawang Wolves tidak kebobolan. Dia menggagalkan dua peluang Kane, pertama lewat tembakan jarak dekat pada menit ke-57 dan sundulan pada menit ke-58.

Spurs tidak ingin menyerah begitu saja. Dejan Kulusevksi punya kesempatan bagus pada menit ke-77, tetapi sepakannya masih kurang sempurna dan bola melenceng tipis di sisi kanan gawang Wolves.

Sementara itu ,sundulan Cristian Romero pada menit ke-89 masih gagal menaklukkan Jose Sa.Skor 2-0 untuk Wolves bertahan hingga laga bubar. (Ant/OL-1)

Baca Juga

EMMANUEL DUNAND / AFP  Sumber: https://mediaindonesia.com/sepak-bola/245907/de-ligt-sepakat-dengan-juve.html

Chelsea Ajukan Tawaran Baru untuk Matthijs De Ligt

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 04 Juli 2022, 11:33 WIB
Chelsea dilaporkan telah menaikkan tawaran mereka kepada Juventus untuk mendatangkan Matthijs De Ligt pada bursa transfer musim panas...
AFP/Alberto PIZZOLI

Luis Alberto Siap Tinggalkan Lazio ke Spanyol

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 04 Juli 2022, 11:30 WIB
Lazio mematok harga sebesar 25-30 juta euro (sekitar Rp387-465 miliar) untuk Alberto dan klub La Liga Sevilla menjadi yang terdepan untuk...
AFP

MU Ultimatum Ronaldo untuk Ikut Tur Pramusim

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 04 Juli 2022, 11:00 WIB
Pemain asal Portugal itu dilaporkan akan akan absen dari tur pramusim seiring dirinya mendesak untuk hengkang dari Old...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya