Kamis 10 Februari 2022, 06:43 WIB

Hajar Lazio, AC Milan ke Semifinal Coppa Italia

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Hajar Lazio, AC Milan ke Semifinal Coppa Italia

Twitter @acmilan
Para pemain AC Milan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lazio di laga Coppa Italia.

 

AC Milan mencukur Lazio empat gol tanpa balas dalam laga perempat final Coppa Italia di San Siro, Milan, Kamis (10/2) dini hari WIB.

Olivier Giroud memborong dua gol di laga ini, sedangkan dua gol lainnya masing-masing dicetak Rafael Leao dan Franck Kessie.

Kemenangan tersebut mengantarkan Milan ke babak semifinal, yang akan digelar Maret mendatang. 

Baca juga: Pioli Optimis saat Melawan Lazio Meskipun Akan Berjalan Sulit

Rossoneri dipastikan bertemu dengan rival sekota, Inter Milan, yang sudah lebih dulu melaju usai mengalahkan AS Roma 2-0.

Milan harus menunggu sampai menit ke-24 untuk mencetak gol pertama mereka di pertandingan ini. Rafael Leao merobek gawang Pepe Reina setelah bola tembakannya mengarah ke sudut kanan bawah. Skor menjadi 1-0.

Lazio mencoba merespons gol Milan secepat mungkin. Beberapa peluang sempat didapatkan, tetapi tidak ada yang berbuah gol

Milan malah mampu menggandakan skor pada menit ke-41. Giroud merobek gawang Lazio dari jarak dekat setelah memanfaatkan assist Leao. Kedudukan menjadi 2-0.

Lazio seperti bermain tanpa arah usai kebobolan gol kedua mereka.

Giround kembali mengoyak gawang Reina pada masa injury time dengan memanfaatkan umpan dari Theo Hernandez untuk menuntup babak pertama dengan skor 3-0.

Pelatih Lazio, Maurizio Sarri, berusaha memperbaiki situasi dengan melakukan tiga pergantian pemain sekaligus pada menit ke-51. Terlihat permainan Lazio mengalami sedikit peningkatan, tetapi belum membuahkan hasil yang memuaskan

Pada menit ke-70, Milan menebar ancaman ke gawang Lazio. Alexis Saelemaekers menerima bola di sudut lapangan dan langsung mengirimkan umpan silang yang disundul Ante Rebic, tetapi upayanya masih melebar di sisi gawang.

Milan memperlebar jarak skor pada menit ke-79. Tendangan bebas Daniel Maldini menimbulkan kekacauan di kotak penalti Lazio dan Kessie memanfaatkan situasi tersebut untuk mengubah kedudukan menjadi 4-0.

Skor 4-0 bertahan sampai akhir pertandingan dan Milan pun dinyatakan sebagai pemenang. (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA/Ari Bowo Sucipto

Hadapi PSM Makassar, Borneo FC Matangkan Lini Depan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:55 WIB
Bukan tanpa alasan Matheus Pato dkk mengasah penyelesaian akhir. Sebab calon lawan memiliki pertahanan cukup baik sejauh...
ANTARA/Fakhri Hermansyah

Stadion Patriot Candrabhaga Jadi Venue Laga Indonesia-Vietnam

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 16:05 WIB
Saat ini stadion yang menjadi homebase dari klub Persipasi Kota Bekasi telah ditetapkan menjadi venue atas event-event besar seperti AFF...
Isabella BONOTTO / AFP

AC Milan Perpanjang Kontrak Paolo Maldini

👤┬áRifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 10:45 WIB
AC Milan mengumukan bahwa Paolo Maldini akan kembali menjadi Direktur teknik untuk Rossoneri -julukkan AC Milan- hingga 2024...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya