Senin 07 Februari 2022, 23:37 WIB

Sule Gabung Dortmund dengan Status Bebas Transfer

Ant | Sepak Bola
Sule Gabung Dortmund dengan Status Bebas Transfer

AFP
Niklas Sule

 

NIKLAS Sule dipastikan meninggalkan Bayern Muenchen setelah kontraknya berakhir dan bergabung dengan Borussia Dortmund sebagai pemain bebas transfer musim depan.

Bek timnas Jerman tersebut dikabarkan menolak tawaran dari klub-klub Inggris dan dia sekarang memilih untuk tetap berkarier di Bundesliga.

Pemain berusia 26 tahun itu memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Bayern Muenchen karena ingin mencari tantangan baru.

Dua klub Inggris, Newcastle dan Chelsea termasuk di antara banyak tim yang ingin merekrutnya. Sule dikabarkan akan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengannya Dortmund.

Direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc mengatakan kepada situs web resmi klub bahwa Sule akan bergabung mulai musim depan.

“Kami senang bahwa kami dapat mengontrak pemain tim nasional Jerman di Niklas Sule dan mengikatnya selama empat tahun."

“Niklas telah menunjukkan kepada kami dalam diskusi bahwa dia sangat tertarik dengan Borussia Dortmund."

“Dia memiliki banyak pengalaman, ketenangan dalam membangun permainan dan fisik yang diperlukan untuk mengambil langkah selanjutnya bersama kami mulai musim panas.”

Bayern memboyong bek jangkung tersebut dari Hoffenhein pada Januari 2017. Dia telah tampil dalam 159 penampilan saat berada di Muenchen dan menjuarai empat gelar Bundesliga.

Sule juga telah 37 kali membela Jerman. Dia juga telah dua kali memenangkan DFB-Pokal, satu trofi Liga Champions pada 2019-20 dan membantu Bayern meraih penghargaan Piala Super UEFA Super dan Piala Dunia Klub. Bayern kini mengincar bek Chelsea, Andreas Christensen sebagai pengganti Sule. (OL-8)

Baca Juga

AFP/Ian Kington

Ten Hag Minta Penggemar tidak Salahkan Pemain Usai MU Jadi Juru Kunci Klasemen

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 05:59 WIB
Brentford, yang mengakhiri 74 tahun absen dari Liga Primer Inggris dengan meraih promosi pada Agustus 2021, mencetak empat gol dalam tempo...
AFP/Pau BARRENA

Barcelona Dibuat Frustasi oleh Rayo di Laga Pembuka La Liga

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 05:29 WIB
Tim Catalan itu melepaskan 21 tembakan ke arah gawang dan menguasai mayoritas penguasaan bola dalam laga di Camp Nou namun gagal menjebol...
AFP/STEPHANE DE SAKUTIN

Neymar dan Mbappe Cetak Gol, PSG Hantam Montpellier

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 05:18 WIB
Kemenangan atas Montpellier itu berarti PSG sukses meraih kemenangan dari tiga laga pertama Ligue 1 musim ini di bawah asuhan pelatih baru...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya