Senin 07 Februari 2022, 04:15 WIB

Kalahkan Atletico, Barcelona Naik ke Peringkat Empat Klasemen La Liga

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Kalahkan Atletico, Barcelona Naik ke Peringkat Empat Klasemen La Liga

AFP/Josep LAGO
Para pemain Barcelona melakukan selebrasi usai mengalahkan Atletico Madrid di laga La Liga.

 

BARCELONA naik ke empat besar klasemen La Liga setelah mengatasi perlawanan Atletico Madrid dengan skor 4-2 di jornada ke-23, di Camp Nou,Minggu (6/2) malam WIB.

Empat gol Barca masing-masing dicetak oleh Jordi Alba, Pablo Gavi, Ronald Araujo, dan Dani Alves. Sedangkan Atletico mencetak dua gol lewat Yannick Carrasco dan Luis Suarez.

Kemenangan itu membuat Barcelona menggeser Atletico Madrid di posisi keempat, dengan Blaugrana sekarang unggul dua poin dari tim asuhan Diego Simeone tersebut.

Baca juga: Real Sociedad Kembali Gagal Petik Kemenangan

Ini menjadi laga kedua bagi Adama Traore dan pertama untuk Pierre-Emerick Aubameyang. Sementara itu, Daniel Wass melakoni laga perdananya bagi Atletico.

Pertandingan berjalan dengan intensitas tinggi sejak awal babak pertama. Atletico berhasil mencuri gol lebih dahulu ketika laga baru berjalan delapan menit lewat tendangan first time Carrasco setelah meneruskan umpan Suarez. Skor menjadi 1-0.

Barcelona langsung merespons dengan gol balasan, dua menit kemudian. Dani Alves melepaskan umpan silang ke sisi kiri yang disambut tendangan voli spektakuler Jordi Alba. Kedudukan menjadi 1-1.

Gol tersebut semakin membuat Barcelona mendominasi pertandingan. Mereka sukses berbalik memimpin lewat sundulan Gavi menyambut umpan silang Adama Traore dari sisi kanan. Barcelona unggul 2-1.

Araujo memperbesar keunggulan tuan rumah lewat golnya pada menit ke-43, setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Jan Oblak. Skor 3-1 untuk keunggulan Barca pun bertahan hingga turun minum.

Hanya empat menit usai setelah babak kedua dimulai, Alves mencetak gol untuk membawa Barca unggul 4-1. Ini merupakan gol pertama Alves sejak kembali ke Camp Nou.

Simeone melakukan tiga pergantian pemain sekaligus dan mengubah jalannya pertandingan. Atletico kini lebih sering menekan Barcelona.

Suarez menghidupkan asa Atletico setelah mencetak gol tambahan bagi timnya pada menit ke-58. Sepak pojok Koke disundul Jose Jimenez di tengah kotak penalti, bola lantas diteruskan Suarez dengan sundulan di dekat tiang untuk mengoyak gawang Barcelona. Barcelona masih unggul 4-2.

Barcelona terpaksa bermain dengan 10 pemain, setelah Dani Alves diganjar kartu merah pada menit ke-69 karena melakukan tekel ke betis Carrasco.

Atletico bermain lebih agresif setelah unggul jumlah pemain, tetapi Barcelona mampu mempertahankan keunggulan 4-2 hingga pertandingan selesai. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Carlos Costa

Konsistensi Napoli Bakal Diuji Real Madrid

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 02 Oktober 2023, 19:24 WIB
Momentum didapat skuad asuhan pelatih Rudi Garcia yang menemukan kembali performa Napoli jelang menjamu El...
AFP

Valencia Dihajar Real Betis Tiga Gol tanpa Balas

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 02 Oktober 2023, 06:50 WIB
Valencia terus mencatatkan hasil buruk di La Liga. Dalam lawatannya ke kandang Real betis, anak-anak asuh Ruben Baraja dibantai dengan skor...
AFP

Sempat Tertinggal Dua Gol, Atletico Madrid Akhirnya Bungkam Cadiz

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 02 Oktober 2023, 06:26 WIB
Drama tersaji di laga antara Atletico Madrid kontra Cadiz pada pekan kedelapan La Liga. Klub ibu kota menang dengan skor 3-2 setelah lebih...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

MI TV

Selengkapnya

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya