Sabtu 05 Februari 2022, 23:53 WIB

West Ham Susah Payah Tekuk Tim Gurem Kidderminster Harriers

Ant | Sepak Bola
West Ham Susah Payah Tekuk Tim Gurem Kidderminster Harriers

Twitter West Ham
West Ham versus Kidderminster Harriers

 

WEST Ham United menghentikan petualangan klub nonliga Kidderminster Harriers dengan skor 2-1 berkat gol menit-menit terakhir waktu normal dan perpanjangan waktu pada laga babak keempat Piala FA, Sabtu (5/2)

Bek Alex Penny membawa Kidderminster dari divisi keenam sepak bola Inggris, unggul pada menit ke-19 di depan penonton yang memadati Stadion Aggborough yang berkapasitas 6.000 orang.

Pemain pengganti Declan Rice menyelamatkan West Ham dari kekalahan pertama dari klub non-liga dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-91 setelah menghujamkan bola ke atap gawang ketika lini pertahanan Kidderminster yang dengan gagah berani mementahkan serangan tim David Moyes akhirnya jebol juga.

Saat pertandingan seperti bakal diputuskan melalui adu penalti, Jarrod Bowen menciptakan gol penentu kemenangan West Ham pada menit ke-120 yang mengantarkan timnya maju ke babak kelima.

West Ham yang menduduki urutan kelima dalam klasemen Liga Premier dan berusaha lolos Liga Champions, menurunkan tim lapis kedua.

Penjaga gawang Alphonse Areola membuat kesalahan yang membuat Penny menciptakan gol untuk tuan rumah.

Kidderminster membuat sejumlah peluang untuk memperbesar keunggulan. Moyes lalu memasukkan sejumlah pemain inti seperti Rice dan duo gelandang Pablo Fornals dan Tomas Soucek pada babak kedua.

Penggantian awalnya tak bisa meredam Kidderminster sampai akhirnya Rice membuat penyelesaian tak terampunkan yang membungkam penonton tuan rumah.

Kidderminster, yang mengalahkan klub Liga Championship Reading pada babak ketiga bergeming menghadapi tekanan West Ham yang tak henti menyerang.

Mereka akhirnya kalah setelah umpan silang Andriy Yarmolenko mencapai pemain pengganti Aaron Cresswell yang dia teruskan kepada Bowen untuk tak ayal dilesakkan ke gawang yang kosong guna menjadi gol kelimanya dalam lima penampilan terakhirnya. (OL-8)

Baca Juga

AFP/Alberto Valdes

Cedera, Araujo Terancam Absen di Piala Dunia 2022

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 September 2022, 15:00 WIB
Bek tengah itu kemungkinan besar harus absen antara dua hingga tiga bulan. Itu berarti Araujo tidak bisa tampil di Piala Dunia 2022 di...
ANTARA FOTO/Fakhri H

Borneo FC Resmi Datangkan Eks Pelatih Klub Korea Selatan

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 September 2022, 14:13 WIB
"Pengalaman dan sederet prestasi dia di Korea Selatan menjadi modal berharga untuk bisa membawa Borneo FC lebih dari yang sudah...
AFP/ATTILA KISBENEDEK

UEFA Nations League Bangkitkan Gairah Gli Azzurri

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 September 2022, 11:49 WIB
"Kami membutuhkan pertandingan ini untuk mengembalikan semangat, meski Piala Dunia tetap menjadi luka terbuka dan kami tidak bisa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya