Jumat 04 Februari 2022, 00:00 WIB

Bilbao Yakin Mampu Singkirkan Madrid di Piala Raja

Ant | Sepak Bola
Bilbao Yakin Mampu Singkirkan Madrid di Piala Raja

AFP
Marcelino Garcia Toral

 

PELATIH Athletic Bilbao Marcelino Garcia Toral percaya diri timnya bisa melaju ke semifinal Piala Raja ketika berhadapan dengan Real Madrid pada babak perempatfinal di Stadion San Mames, Bilbao, Jumat (4/2)

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis (3/2) Toral meminta agar anak asuhnya lebih baik dalam urusan penyelesaian akhir dan dengan bantuan dari suporter yang hadir di stadion, melaju ke semifinal bukanlah hal yang mustahil.

"Kami harus melakukannya dengan baik di tiga terakhir dan dengan bantuan dari fans kami, yang tentu saja dengan suara penuh, kami bisa melaju ke semi final," tegas Toral.

Lebih lanjut, ia mengatakan Bilbao harus mewaspadai serangan balik yang kerap dilancarkan Real Madrid dan mereka harus memainkan pertandingan dengan sempurna serta memastikan El Real tidak mendapatkan itu.

Soal hasil minor yang didapatkan ketika berhadapan dengan Real Madrid dalam beberapa pertandingan terakhir, menurut dia, hal itu terjadi karena kurangnya presisi mereka dalam mencetak gol.

Toral menegaskan secara keseluruhan, timnya mampu bersiang dengan Real Madrid dengan ketentuan yang sama dan berpendapat siapa yang bisa mencetak gol lebih dulu, akan merasakan dampaknya di akhir.

"Jika kami tidak mendapatkan apa yang layak kami dapatkan di pertandingan terakhir kami melawan mereka, ini karena kurangnya presisi di depan gawang, karena di dalam aspek lainnya kami bersaing melawan mereka dalam ketentuan yang sama," ungkap Toral.

"Kami akan mencoba dengan segala cara untuk menghentikan serangan balik mereka. Kami harus melakukan permainan yang sempurna dan memastikan mereka tidak bisa membalas. Pendapat saya, siapa yang melakukannya pertama, akan berdampak langsung nanti," sambungnya.

Athletic Bilbao akan menghadapi Real Madrid pada babak perempatfinal Piala Raja di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, Kamis malam waktu setempat.

Pada babak sebelumnya, Los Leones mengalahkan Barcelona dengan skor 3-2 berkat gol yang dicetak oleh Iker Muniain (2) dan Inigo Martinez setelah 120 menit pertandingan.  (OL-8)

Baca Juga

AFP/JOSE JORDAN

Bournemouth Sukses Datangkan Kiper Pelapis Neto

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 06:30 WIB
Klub promosi Liga Premier Inggris Bournemouth sukses mendatangkan kiper pelapis Barcelona asal Brasil,...
AFP/Justin Tallis

Dua Gol Haaland Bawa Manchester City Raih Kemenangan Pertama

👤Widhoroso 🕔Senin 08 Agustus 2022, 00:27 WIB
ERLING Haaland menunjukkan diri pantas dibayar mahal Manchester...
AFP/Lindsey Parnaby

Debut Ten Hag Bersama Setan Merah di Liga Primer Berakhir Dengan Kekalahan

👤Widhoroso 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 22:13 WIB
HASIL buruk didapat Manchester United dalam laga perdana Liga Primer Inggris musim ini. Menjamu Brighton Hove Albion di Old Trafford,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya