Kamis 03 Februari 2022, 11:43 WIB

Para Pemain Rayo Vallecano Bangga Capai Semifinal Copa del Rey

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Para Pemain Rayo Vallecano Bangga Capai Semifinal Copa del Rey

AFP/OSCAR DEL POZO
Para pemain Rayo Vallecano merayakan keberhasilan mereka lolos ke semifinal Copa del Rey usai mengalahkan Mallorca.

 

EKSEKUSI penalti Oscar Trejo, sebelum jeda, cukup membawa Rayo Vallecano ke semifinal Copa del Rey setelah mengalahkan Mallorca 1-0, Kamis (3/2) dini hari WIB.

Tendangan 12 pas diberikan wasit setelah bek Mallorca Franco Russo melanggar Alvaro Garcia di kotak terlarang. Arah tembakan Trejo menipu kiper Mallorca Sergio Rico.

Lolos ke semifinal merupakan pencapaian fantastis bagi Rayo, yang baru kembali promosi ke kasta teratas Liga Spanyol musim ini. 

Baca juga: Kalahkan Mallorca, Rayo Melaju ke Semifinal Copa del Rey

Rayo menikmati musim pertama yang fantastis di La Liga Primera. Mereka, saat ini, berada pada urutan kedelapan klasemen La Liga atau hanya terpaut lima poin dari Atletico Madrid di posisi empat. 

"Bermain di semifinal adalah hadiah bagi kami, tetapi secara pribadi saya sangat senang. Bagi kami sangat penting untuk memberikan kegembiraan kepada para penggemar, yang berada di saat-saat baik dan buruk," kata Trejo.

Pemain lainnya, Mario Surez, menekankan apa yang telah mereka capai dengan mengalahkan Mallorca adalah pencapaian luar biasa di musim ini.

“Kami sangat senang. Kami tahu ada peluang untuk membuat sejarah dan kami melakukannya. Itu membutuhkan biaya, tetapi bermain di semifinal sama sekali tidak mudah dan sekarang yang harus Anda lakukan adalah menikmatinya," jelasnya.

Di pertandingan lain, Valencia juga berhasil meraih satu tiket semifinal Copa del Rey setelah mengalahkan Cadiz dengan skor 2-1 dalam laga perempat final di Stadion Mestalla. 

Gol pertama dicetak Valencia pada menit ke-24 lewat tendangan kaki kanan Goncalo Guedes di kotak penalti setelah menerima umpan Hugo Duro.

Cadiz membalas melalui tendangan penalti Lucas Perez pada menit ke-54 setelah Juan Cala menjatuhkan Eray Comert. Gol kemenangan Valencia dicetak oleh Hugo Duro pada menit ke-79 setelah menyundul bola dari sepak pojok yang dikirimkan Carlos Solar

Kemenangan ini sangat berarti bagi kebangkitan Valencia, salah satu klub terbesar di Spanyol, tetapi terpuruk beberapa tahun belakangan ini. Mereka saat ini menduduki urutan kesepuluh di klasemen La Liga.

Babak perempat final Copa del Rey hanya digelar dalam satu pertemuan, sedangkan di semifinal nanti berlaku dua leg. Seperti pada babak-babak sebelumnya, semifinal pun akan diundi. Undian akan dilakukan pada 4 Februari, setelah laga terakhir perempat final dimainkan. (footballespana/OL-1)

Baca Juga

OLGA MALTSEVA / AFP

Karim Benzema Berpeluang Raih Ballon d'Or

👤 Akmal Fauzi 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 11:13 WIB
Penyerang Prancis itu menjadi pencetak gol terbanyak kedua 'Los Blancos' sepanjang masa dan dianggap layak untuk meraih Ballon...
Twitter @PSSI

Bekuk Myanmar, Indonesia Melaju ke Final AFF U-16

👤Ant 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 22:57 WIB
Di final, Indonesia akan melawan Vietnam pada Jumat (12/8) di Stadion Maguwoharjo,...
AFP

Barcelona Terancam Kehilangan Chrostensen dan Kessie

👤Widhoroso 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 22:45 WIB
DUA pemain baru Barcelona, Andreas Christensen dan Franck Kessie bisa sama-sama pergi secara gratis jika klub tidak mampu mendaftarkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya