Rabu 02 Februari 2022, 11:58 WIB

Kalah Telak dari Brasil, Paraguay Kubur Mimpi ke Piala Dunia 2022

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Kalah Telak dari Brasil, Paraguay Kubur Mimpi ke Piala Dunia 2022

AFP/DOUGLAS MAGNO
Para pemain Brasil melakukan selebrasi usai mengalahkan Paraguay di laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

 

TIMNAS Brasil menutup peluang Paraguay memperoleh tiket ke Piala Dunia 2022 seusai melumat tamunya itu dengan skor 4-0 dalam laga lanjutan kualifikasi zona CONMEBOL di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Rabu (2/2) WIB.

Hasil itu jelas tidak mempengaruhi nasib Brasil, yang sudah mendapatkan tiket putaran final, sejak beberapa bulan lalu, sebaliknya justru memastikan Paraguay tidak lagi berkesempatan menyusul ke Qatar.

Pasalnya, Paraguay kini menempati urutan kesembilan klasemen dengan koleksi 13 poin dan terpaut delapan poin dari peringkat kelima atau zona playoff antarbenua, sementara kalender kualifikasi CONMEBOL tinggal menyisakan dua pertandingan lagi.

Baca juga: Uruguay Lumat Venezuela di Laga Kualifikasi Piala Dunia

Paraguay, yang terakhir kali menang pada September lalu, mendapati gawang mereka sudah bobol hanya tiga menit selepas sepak mula, beruntung VAR menganulir gol Brasil itu karena offside.

Akan tetapi, Paraguay tidak cukup mampu mengembangkan permainan mereka hingga Raphinha betul-betul membuka keunggulan Brasil pada menit ke-28, saat pemain Leeds United itu menyelesaikan umpan Marquinhos.

Keunggulan 1-0 bagi Brasil bertahan hingga turun minum dan tuan rumah mengawali babak kedua sama baiknya serta nyaris menggandakan keunggulan bila saja tembakan voli Raphinha tidak membentur tiang gawang.

Brasil terus menekan hingga akhirnya mampu menggandakan keunggulan melalui gol spektakuler Philippe Coutinho, yang melepaskan tembakan melengkung dari jarak jauh demi menaklukkan kiper Antony Silva pada menit ke-62.

Keunggulan Brasil bertambah lagi pada menit ke-86 melalui aksi Antony Matheus saat penyerang Ajax itu mengendalikan umpan Everton Ribeiro dengan satu sentuhan sebelum membuat Silva mati langkah lewat penyelesaiannya.

Dua menit jelang bubaran normal, Rodrygo Goes melengkapi kemenangan Brasil menjadi 4-0 melalui sontekan sederhana saat penyerang Real Madrid itu memanfaatkan umpan Antony.

Dengan kemenangan itu, Brasil semakin mantap di puncak klasemen dengan raihan 39 poin dan belum terkalahkan dari 15 pertandingan. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Twitter @BorneoSMR

Borneo FC Jumpa PSS Sleman di Semifinal Piala Presiden

👤Ant 🕔Minggu 03 Juli 2022, 23:43 WIB
Borneo FC berhasil mengalahkan PSM Makassar dengan skor...
Antara

PSIS Tantang Arema di Semifinal Piala Presiden

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 03 Juli 2022, 21:22 WIB
Pada leg pertama Kamis (7/7), PSIS akan memainkan laga...
Twitter @psisofficial

Kalahkan Bhayangkara FC, PSIS Melaju ke Semifinal Piala Presiden 2022

👤Ant 🕔Minggu 03 Juli 2022, 19:56 WIB
Pertandingan kedua tim berakhir dengan drama adu penalti setelah selama 2X45 menit berakhir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya