Rabu 02 Februari 2022, 09:19 WIB

Pemilik Everton Puas Berhasil Dapatkan Lampard

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Pemilik Everton Puas Berhasil Dapatkan Lampard

evertonfc.com
Pelatih Everton Frank Lampard

 

PEMILIK klub Liga Primer Inggris Everton Farhad Moshiri mengaku puas timnya berhasil mengamankan jasa Frank Lampard sebagai pelatih anyar setelah sebelumnya memilih memecat Rafael Benitez, pertengahan bulan lalu.

Dikutip dari situs resmi Everton, Selasa (1/2), Moshiri mengatakan Lampard adalah orang yang impresif di dalam dan luar lapangan serta dapat mengembalikan kepercayaan diri Everton.

"Frank adalah pemuda yang impresif di dalam dan luar lapangan. Kamu bisa cepat paham dengan dia dan ada positif dan kepercayaan diri yang datang. Semakin kamu melihat dia, semakin kamu menyukainya. Dia pria yang sangat bisa diandalkan dan saya sangat puas kami bisa mengamankan jasanya," ungkap Moshiri.

Baca juga: Lampard Bujuk Ashley Cole Gabung ke Everton

Menurutnya, Lampard, yang datang dari keluarga sepak bola serta pernah bermain di level tertinggi pertandingan Liga Primer Inggris, dapat memberikan dorongan instan kepada pemain yang ada di Everton.

"Moshiri menjelaskan dirinya siap menjadi sistem pendukung untuk Lampard dan menjelaskan prosesnya penting untuk meyakinkan semua komponen dari Everton untuk mendukung serta suporter adalah bagian paling penting dari itu.

"Dia akan memberikan dorongan langsung kepada tim. Ruang ganti akan muncul dari karakternya dan pencapaiannya. Saya akan menyediakan sistem untuk mendukung dia. Prosesnya vital untuk memastikan semua komponen sepenuhnya mendukung manajer. Suporter adalah bagian paling penting dari itu," terang Moshiri.

Pada Senin (31/1), Everton resmi menunjuk Lampard sebagai pelatih anyar dengan durasi kontrak selama dua setengah tahun atau hingga Juni 2024.

Mantan pemain Chelsea itu akan menjalani debutnya sebagai pelatih The Toffees pada babak ke-4 Piala FA melawan Brentford, Sabtu (5/2).

Lampard sebelumnya tidak melatih klub manapun setelah dipecat Chelsea pada Januari 2021 karena menurunnya performa The Blues, yang saat itu duduk di peringkat sembilan klasemen Liga Primer Inggris 2020/2021.

Selama 18 bulan menangani Chelsea, Lampard tercatat mampu membawa The Blues mencapai partai final Piala FA dan menduduki peringkat empat besar Liga Primer Inggris musim 2019/2020.

Sebelum melatih Chelsea, Lampard sempat menjadi pelatih klub Divisi Championship Derby County dan membawa The Rams melaju hingga final play-off sebelum akhirnya dikalahkan Aston Villa dan gagal promosi ke Liga Primer Inggris.

Lampard akan dihadapkan dengan tugas berat untuk membawa Everton bertahan di Liga Primer Inggris setelah saat ini The Toffees berada di peringkat 16 dan hanya terpaut empat poin dari zona degradasi. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Oli Scarff

Guardiola Kecewa City Tergelincir

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 06 Februari 2023, 18:16 WIB
"Ya, tentu saja (frustrasi) karena Arsenal hanya kehilangan sedikit, beberapa poin sejauh ini dan tentu saja ada peluang. Penting...
ANTARA/Aprillio Akbar

Kalteng Putra FC Jagokan Erick Thohir Jadi Ketum PSSI

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Februari 2023, 16:49 WIB
Erick Thohir menjadi salah satu kandidat kuat calon Ketua Umum PSSI. Menteri BUMN itu dianggap sebagai sosok yang tepat memimpin PSSI...
AFP/FRANCK FIFE

PSG Mengaku Sedang Berusaha Pertahankan Messi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Februari 2023, 11:00 WIB
Penasihat sepak bola PSG Luis Campos mengatakan pihaknya akan senang jika pesepak bola Argentina itu setuju untuk memperpanjang kontraknya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya