Selasa 01 Februari 2022, 12:08 WIB

Gladbach Bukukan Rangkaian Hasil Buruk, Direktur Olahraga Mundur

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Gladbach Bukukan Rangkaian Hasil Buruk, Direktur Olahraga Mundur

AFP/Arne Dedert
Direktur Olahraga Borussia Moenchengladbach Max Eberl

 

DIREKTUR Olahraga Borussia Moenchengladbach Max Eberl mengundurkan diri dari jabatannya setelah 13 tahun mengisi posisi tersebut. Hal itu diungkapkan klub Bundesliga itu, dikutip Selasa (1/2).

Eberl yang pernah bermain di 146 pertandingan untuk Gladbach antara 1999-2005 mengisi jabatan yang bertanggung jawab dalam program muda dan sepak bola amatir klub itu pada 2005. Dia diangkat sebagai direktur olahraga pada 2008 dan memperpanjang kontraknya dengan klub itu pada 2020.

Pengunduran dirinya terjadi selama periode sulit yang dialami Gladbach, yang kalah tujuh kali dari sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Baca juga: Juventus Boyong Zakaria dari Gladbach

"Saya dapat memahami orang-orang yang mungkin mempertanyakan waktu keputusan saya menyangkut posisi saya dalam klub ini," kata Eberl. "Tapi saya tidak punya kuasa untuk terus mengisi jabatan ini seperti yang sejak lama saya lakukan."

"Saya belum membuat keputusan ini untuk pindah ke klub lain. Untuk saat ini, saya tidak ingin ada hubungan dengan sepak bola," sambung dia.

"Hari ini adalah hari yang sulit bagi kami, hari yang buruk," kata presiden Gladbach Rolf Koenigs.

"Max Eberl memberi tahu kami bahwa dia tidak ingin lagi menjadi direktur olahraga. Kami menghormati hal itu, meskipun tentu saja kami kecewa, terutama karena kami baru memperpanjang kontraknya pada akhir 2020," lanjutnya.

Gladbach tengah menduduki urutan ke-12 dalam klasemen Bundesliga dan bakal menghadapi Arminia Bielefeld, yang tidak terkalahkan di lima laga terakhirnya, pada Sabtu (5/2). (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Philip FONG

Bekap Jepang, Kosta Rika Panaskan Persaingan Grup H

👤Widhoroso 🕔Minggu 27 November 2022, 20:01 WIB
SETELAH dibantai Spanyol 0-7 di laga pemuka Grup H Piala Dunia 2022 Qatar, Kosta Rika bangkit untuk menjaga peluang lolos ke babak 16...
AFP/Odd ANDERSEN

Hadapi Maroko, Pelatih Belgia Ubah Formasi Tim

👤Widhoroso 🕔Minggu 27 November 2022, 19:29 WIB
PELATIH Belgia, Roberto Martinez melakukan tiga perubahan dalam formasi tim asuhannya saat menghadapi Maroko dalam lanjutan penyisihan Grup...
AFP/Odd ANDERSEN

Dukung Reformasi Total PSSI, Suporter Indonesia Serukan I Wanna Be Like Arab Saudi

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 19:21 WIB
Kemenangan Arab Saudi atas Argentina di Piala Dunia 2022 menjadi semangat baru buat para pemain, khususnya buat PSSI dalam melakukan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya