Selasa 01 Februari 2022, 09:51 WIB

Christian Eriksen Kembali Merumput di Liga Primer Bersama Brentford

 Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Christian Eriksen Kembali Merumput di Liga Primer Bersama Brentford

MARCO BERTORELLO / AFP
Gelandang asal Denmark, Christian Eriksen, saat masih berseragam Inter Milan.

 

CHRISTIAN Eriksen resmi akan kembali merumput di turnamen Liga Primer. Gelandang asal Denmark itu dikonfirmasi bergabungan bersama Brentford di hari terakhir bursa transfer januari dengan status pemain bebas transfer.

Eriksen mengalami serangan jantung di lapangan saat bermain untuk Denmark di Euro 2020 tahun lalu dan harus dipasangi implantable cardioverter defibrillator (ICD) sebagai akibatnya.

Pemain berusia 29 tahun itu meninggalkan Inter Milan pada bulan Desember 2021 dengan persetujuan bersama karena ICD tidak diizinkan di sepak bola Italia. Namun, tidak ada batasan seperti itu di Liga Primer, yang memungkinkan Eriksen untuk kembali ke Inggris.

"Dalam kondisi terbaiknya, Christian memiliki kemampuan untuk mendikte permainan sepak bola. Dia dapat menemukan umpan yang tepat dan merupakan ancaman gol," kata bos Brentford Thomas Frank dalam keterangan resmi klub.

"Saya berharap dia memiliki dampak di ruang ganti dan di tempat latihan," imbuhnya.

Lewat situs resminya, Brentford mengumumkan transfer Eriksen pada Senin (31/1). Gelandang berusia 29 tahun itu sudah menuntaskan tes medis dan menandatangani kontrak sampai akhir musim 2021/2022.

"Saya tak sabar kerja bareng Christian lagi. Sudah lama sejak terakhir kali saya melatihnya dan banyak yang terjadi sejak saat itu," ujar Thomas Frank

"Kami sudah mengambil kesempatan luar biasa untuk mendatangkan pemain kelas dunia ke Brentford. Dia tidak berlatih bersama tim selama tujuh bulan, tapi sudah kerja keras sendiri," sambungnya.

"Dia fit tapi kami harus mengembalikan kondisinya agar fit untuk bertanding dan saya menantikannya bekerja bersama para pemain dan staf untuk kembali ke level tertingginya," terangnya.

Dapat diketahui, Christian telah menjadi andalan tim Denmark selama lebih dari satu dekade. Dia telah mendapatkan 109 caps dan mencetak 36 gol.

Christian juga  telah tampil 34 kali bersama Inter Milan pada musim lalu dan membantu Nerazzurri meraih scudetto. Sementara di Premier League, Eriksen mencatatkan 226 kali penampilan bersama Tottenham Hotspur pada 2013-2020. (Rif/AFP/OL-09)

Baca Juga

AFP/Filippo MONTEFORTE

AS Roma Tawarkan Veretout ke AC Milan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 10:45 WIB
Kepergian Veretout juga dapat memberikan sedikit ruang dalam finansial AS Roma karena mantan pemain Fiorentina itu memiliki gaji sekitar 2...
AFP/Alberto PIZZOLI

Mertens Masih Menunggu Tawaran Perpanjangan Kontrak dari Napoli

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 09:53 WIB
Mertens ingin bertahan di Napoli. Namun, sejauh ini, belum ada penawaran kontrak baru atau bahkan diskusi soal hal tersebut yang ditawarkan...
Instagram @athleticoparanaense

Pulang Kampung, Fernandinho Bergabung dengan Athletico Paranaense

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 09:45 WIB
Gelandang berusia 37 tahun, yang meninggalkan Manchester City pada akhir musim lalu setelah sembilan musim, menandatangani kontrak selama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya