Minggu 30 Januari 2022, 11:49 WIB

Berstatus Pinjaman, Adama Traore Kembali Merumput di Barcelona

 Ilham Ananditya | Sepak Bola
Berstatus Pinjaman, Adama Traore Kembali Merumput di Barcelona

JUSTIN TALLIS / AFP
Gelandang Wolverhampton Wanderers, Adama Traore (kiri), berebut bola dengan bek Liverpool, Andrew Robertson, di laga Liga Premier.

 

BARCELONA telah menandatangani kesepakatan kontrak atas pemain Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, dengan status pinjaman, pada Sabtu (29/1) waktu setempat.

Transfer pemain ini menjadi yang kedua bagi Barcelona setelah perekrutan Ferran Torres dari Manchester City.

Kedatangan Traore akan menjadi momen reuni sejak 2015 dirinya meninggalkan Camp Nou ke Aston Villa. Diketahui Traore merupakan mantan pemain akademi Barca, La Masia sebelum ia menjalani kariernya di Liga Inggris.

Sampai ia terus berpindah-pindah hingga bergabung dengan Wolves dan kontra senilai 18 juta poundsterling (sekitar Rp347 miliar). Bertindak sebagai pemain sayap, ia telah membuat 154 penampilan untuk klub Black Country dan mencetak 11 gol.

Kini Traore akan kembali merumput di gelaran Liga Spanyol hingga akhir musim Liga Spanyol (La Liga) 2021-2022 nanti.

Pemain sayap itu baru akan diperkenalkan kepada publik pada 2 Februari 2022 mendatang. Presentasi perkenalan akan dilakukan secara terbatas dan tidak dibuka untuk umum.

"Barcelona dan Wolverhampton Wanderers telah mencapai kesepatan untuk transfer pemain Adama Traore. Ia dipinjam hingga 30 Juni 2022. Barcelona punya opsi untuk membelinya di musim panas nanti," mengutip pernyataan resmi Barcelona.

Baca juga: Franck Kessie Dikabarkan Gabung Barcelona Akhir Musim

Opsi terbuka untuk membuat Traore bermain di Barcelona secara permanen baru akan ditentukan setelah akhir musim nanti.

Menurut laporan jurnalis SkySports Fabrizio Romano, kedua belah pihak antara Barcelona dan Traore sudah mendiskusikan kelanjutan karir sang pemain usai status pinjaman berakhir.

Kabarnya Traore akan meneken kontrak berdurasi lima tahun dan Barcelona perlu menebus 30 juta euro (sekitar Rp 480 miliar) kepada Wolves.

"Adama selalu bertindak dengan profesionalisme tinggi. Namun bukan rahasia lagi bahwa kami belum bisa menyepakati kontrak baru dengannya. Meski negosiasi terus berkepanjangan, tapi keinginannya saat ini adalah bermain sepak bola di tempat lain," kata Direktur Teknis Wolves Scott Sellars.

"Kami juga telah menyetujui opsi dalam kesepakatan Barcelona yang ingin membuat kepindahannya itu permanen musim panas ini," sebut Sellar soal kontrak Traore yang tersisa 18 bulan bersama Wolves. (And/BBC/OL-09)

Baca Juga

AFP

Barcelona Ultimatum Dembele: Terima Tawaran Atau Pergi!

👤Widhoroso 🕔Minggu 26 Juni 2022, 16:40 WIB
BARCELEONA bergeming dalam negosiasi mereka dengan Ousmane Dembele. Klub La Liga itu mengulimatum Dembele untuk menerima tawaran yang...
AFP

Liverpool Pertimbangkan Jual Salah

👤Widhoroso 🕔Minggu 26 Juni 2022, 16:31 WIB
LIVERPOOL dilaporkan mempertimbangkan kemungkinan menjual Mohamed Salah di bursa transfer musim panas ini. Hal itu terjadi setelah...
AFP/Kenzo Tribouillard

Antony Semakin Kuat Merapat ke Manchester United

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 08:30 WIB
Antony semakin menguatkan spekulasi bergabung dengan Manchester United (MU) setelah absen dalam latihan pramusim pertama Ajax...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya