Kamis 27 Januari 2022, 12:00 WIB

Arteta Akui Arsenal Butuh Pemain Baru

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Arteta Akui Arsenal Butuh Pemain Baru

AFP/Glyn KIRK
Pelatih Arsenal Mikel Arteta

 

PELATIH Arsenal Mikel Arteta mengakui timnya masih membutuhkan pemain anyar setelah bermain imbang tanpa gol melawan Burnley pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu (23/1).

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis (27/1), Arteta menjelaskan, saat ini, Arsenal berencana mendatangkan pemain baru, namun situasi di bursa transfer berjalan dengan sulit dan rumit.

Ia menjelaskan Arsenal tahu soal itu dan pihak mereka masih memiliki banyak urusan. Karenanya, The Gunners harus mengambil keputusan tepat dengan pemain yang mereka anggap dapat membantu klub mencapai level selanjutnya.

Baca juga: Cuma Cadangan di PSG, Wijnaldum Ingin Kembali ke Inggris Bersama Arsenal

"Ini adalah rencana kami, tapi pasar sangat sulit, ini rumit. Kami tahu itu, tapi ada banyak yang perlu ditata dan kami harus membuat keputusan tepat dengan pemain yang kami percaya akan membantu kami, dan
mendatangkan satu yang dapat membawa kami ke level selanjutnya," terang Arteta.

Pelatih asal Spanyol itu juga menuturkan, saat ini, pihak Arsenal tengah berusaha untuk mendatangkan pemain anyar, namun mereka masih belum tahu apakah mereka mampu atau tidak untuk mewujudkannya.

Menurut dia, mendatangkan pemain anyar bukan satu-satunya perhatian dari Arsenal, namun fakta mengatakan bahwa mendapatkan pemain baru adalah sesuatu yang benar-benar harus terjadi.

"Kami tentu saja mencoba (mendatangkan pemain baru), tapi saya tidak tahu apakah kami dapat melakukannya. Mari kita lihat, karena itu bukan hanya perhatian kami, tapi faktanya bahwa itu harus benar-benar terwujud," ujar Arteta.

Ia menambahkan, saat ini, Arsenal membutuhkan pemain yang dapat membawa tim ke level selanjutnya karena mereka saat ini sudah memiliki standar tersendiri, dan pemain tersebut yang akan mereka datangkan.

"Pemain yang datang harus mampu membawa kami ke level selanjutnya. Kami sudah memiliki level dan kami ingin melihat standar yang lebih baik dari yang kami miliki sekarang, dan itulah bagaimana kami akan mendatangkan (pemain baru)," pungkas Arteta. (Ant/OL-1)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Lolos ke Final, Timnas U-23 Thailand Banjir Bonus

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 17:38 WIB
Bonus diberikan kepada tim nasional Thailand U-23 sebesar 1 juta THB (sekitar Rp400 juta) karena berhasil mencapai final sepak bola putra...
AFP/Glyn Kirk

Liverpool Fokus Curi Kemenangan di Laga Terakhir

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 11:12 WIB
Wolverhampton merupakan salah satu tim yang kuat di Liga Premier saat ini. Klopp menilai, menghadapi Wolverhampton di laga terakhir...
MI/Seno

Persembahan Gerrard untuk Liverpool

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak Bola 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 07:10 WIB
Persembahan Gerrard untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya