Rabu 26 Januari 2022, 22:54 WIB

Transfer Julian Alvarez ke Man City Tahap Finalisasi

Ant | Sepak Bola
Transfer Julian Alvarez ke Man City Tahap Finalisasi

AFP
Julian Alvarez

 

PROSES negosiasi Manchester City dengan River Plate untuk mendapatkan penyerang muda Julian Alvarez dikabarkan berjalan lancar dan diyakini akan segera rampung sebelum bursa transfer Januari ditutup.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu (26/1) Manchester City dikabarkan siap untuk menggelontorkan dana sebesar 17 juta poundsterling atau sekitar Rp328 miliar untuk mendapatkan jasa dari Julian Alvarez.

Setelah proses negosiasi rampung, Julian Alvarez masih akan berada di River Plate dengan status pinjaman hingga musim panas mendatang sebelum akhirnya resmi bergabung dengan Manchester City.

Julian Alvarez dikabarkan telah lama menjadi incaran utama dari Manchester City setelah gagal mendapatkan penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane pada bursa transfer musim panas lalu.

Selain itu, Manchester City pada musim ini juga kehilangan pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka, Sergio Aguero, yang pindah ke Barcelona sebelum memutuskan gantung sepatu setelah sempat memiliki masalah jantung pada November lalu.

Musim ini, Manchester City hanya memiliki satu penyerang murni, yaitu Gabriel Jesus, dan kehadiran Julian Alvarez dirasa dapat menjadi tambahan tenaga di lini depan The Citizen.

Selama membela tim senior River Plate sejak Januari 2019, Julian Alvarez mencetak 36 gol dan 25 assist dari 96 pertandingan di segala ajang untuk klub asal Argentina tersebut.

Selain itu, pemain berusia 21 tahun tersebut juga menembus tim senior Argentina dan mencatatkan lima penampilan sejauh ini meski belum mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol.  (OL-8)

Baca Juga

AFP

Tolak Madrid, Mbappe Pilih Perpanjang Kontrak di PSG

👤Ant 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 23:47 WIB
Dalam setahun terakhir, Mbappe kerap dikaitkan dengan...
AFP

Ronaldo Terancam Absen di Laga Pamungkas

👤Ant 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 23:35 WIB
Ronaldo pernah absen pada Januari dan Maret tahun ini karena cedera yang...
Antara/Sigid Kurniawan

Tak Bisa Turunkan Skuad Terbaik, Garuda Muda Tetap Optimistis Tumbangkan Harimau Malaya

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 18:15 WIB
"Memang situasi seperti ini banyak memengaruhi. Apalagi di awal turnamen kuota 20 pemain tidak bisa terisi. Kami hanya memiliki 18...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya