Selasa 25 Januari 2022, 22:13 WIB

Egy dan Witan Dongkrak Popularitas FK Senica di Medsos

Widhoroso | Sepak Bola
Egy dan Witan Dongkrak Popularitas FK Senica di Medsos

ANTARA/Flona Hakim
Egy Maulana Vikri (kiri), Witan Sulaeman (kanan)

 

DIREKTUR FK Senica, David Balda merasa senang dengan sikap dua pemain Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang bermain untuk klub Super Liga Slowakia tersebut.

Egy telah memperpanjang kontraknya bersama Senica selama 1,5 tahun dengan opsi perpanjangan. Sementara Witan dipinjam dari klub Ekstraklasa Polandia, Lechia Gdansk, hingga akhir musim ini.

Balda mengatakan, Egy dan Witan merupakan sosok pemain muda sederhana. Mereka tidak menghabiskan waktu dengan mengunjungi tempat hiburan malam, melainkan berpesiar ke pusat perbelanjaan atau makan malam bersama.

"Mereka adalah pemuda yang bersahaja, baik, murah senyum, mudah beradaptasi. Mereka segera bergabung dengan tim,” ujar Balda dalam wawancaraya dengan laman Novy Cas.

"Seseorang bahkan tidak tahu bahwa mereka berada di Senica. Mereka tenang, mereka tidak mengunjungi bar. Kadang-kadang mereka pergi berbelanja, atau sekadar makan malam," imbuhnya

Balda mengakui kehadiran Egy dan Witan meningkatkan popularitas klub, terutama di media sosial (medsos). Jumlah pengikut Egy dan Witan yang mencapai jutaan, melebihi sejumlah bintang Slowakia di luar negeri, seperti bek Inter Milan, Milan Skriniar yang memiliki pengikut 827 ribu, gelandang Napoli Marek Hamsik (816 ribu), dan eks Liverpool Martin Skrtel (892 ribu).

Kedatangan Witan juga makin meningkatkan pengikut Senica di Instagram setelah sebelumnya terdongkrak oleh kehadiran Egy. Begitu juga dengan jumlah subscriber kanal YouTube resmi klub.

Secara keseluruhan, Senica merupakan salah satu klub yang mempunyai pengikut tinggi di kawasan Eropa Tengah. Bagi Senica, situasi ini tentunya membuka peluang pasar terhadap merchandise klub, terutama di sisi daring.

"Semua angkanya melejit, terutama berkat Egy dan Witan. Kami memiliki banyak penggemar di Instagram (sekitar 167 ribu pengikut) sama banyaknya dengan gabungan seluruh klub Slowakia. Misalnya, kami telah melewatkan Slavia Prague dalam jumlah pengikut," kata Balda.

"Kami memiliki hampir 100 ribu pelanggan di YouTube yang benar-benar cukup untuk kondisi Slowakia dan Eropa Tengah. Jika pemain bagus datang ke klub, terlebih lagi pemahaman tentang pemasaran, itu akan secara otomatis meningkatkan perhatian," jelasnya. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP

N'Golo Kante Masuk Radar Bidikan Ten Hag

👤Widhoroso 🕔Senin 16 Mei 2022, 18:43 WIB
PELATIH baru Manchester United, Erik ten Hag, dilaporkan ingin memboyong gelandang Chelsea N'Golo Kante ke Old...
ANTARA FOTO/ZABUR_KARURU

Tiket Final Sepak Bola SEA Games Habis Terjual

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 16 Mei 2022, 16:59 WIB
Setiap orang hanya diizinkan untuk membeli tidak lebih dari dua tiket yang harganya berkisar antara 300.000 VND hingga 500.000...
AFP/Miguel Medina

AC Milan Selangkah Lagi Juarai Serie A

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 16 Mei 2022, 15:25 WIB
Milan kini hanya membutuhkan satu poin di pekan pamungkas bertandang ke Sassuolo akhir pekan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya