Sabtu 22 Januari 2022, 23:45 WIB

Witan dan Egy Bawa FK Senica Raih Kemenangan

Widhoroso | Sepak Bola
Witan dan Egy Bawa FK Senica Raih Kemenangan

AFP
Witan Sulaeman

 

PENAMPILAN bagus diperlihatkan duo timnas Indonesia yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di FK Senica. Ditampilkan sebagai starter saat menghadapi tuan rumah FC ViOn Zlaté Moravce pada lanjutan Tipsport Liga Grup E, Sabtu (22/1), Witan dan Egy mampu membawa klub Slowakia itu meraih kemenangan.

Tuan rumah mampu unggul lebih dulu atas FK Senica, pada menit ke-32. Meski Senica tidak kalah secara permainan, tapi babak pertama menjadi milik Zlaté Moravce.

Pada babak kedua, Senica terus mencoba untuk menyamakan kedudukan. Usaha mereka terjawab pada menit ke-57, setelah gelandang veteran Juraj Piroska mencatatkan namanya di papan skor.  Lalu pada menit 68', bek tengah Mário Mihál membuat Senica akhirnya mampu unggul pada laga ini, dan skor 2-1 bertahan hingga laga rampung.

Tipsport Liga adalah kejuaraan musim dingin di Slowakia dan bersifat kompetitif. Tentunya ini menjadi ajang yang bagus bagi pelatih Senica, Pavel Šustr untuk menjajal sejauh mana kualitas dari Witan yang datang ke Senica dengan label rekrutan baru.

Egy dan Witan memang telah mendongkrak popularitas dari Senica, terutama di media sosial. Tapi tak hanya itu, Egy yang kontraknya diperpanjang hingga ujung 2023, juga turut diandalkan oleh Senica di dalam lapangan. Sementara Witan, merupakan pemain pinjaman dari Lechia Gdansk, pada bursa transfer musim dingin.

Tiga poin atas Zlaté Moravce, membuat Senica menduduki posisi puncak klasemen Grup E dari Liga Tipsport. Dua menang dan satu kalah dibukukan mereka sepanjang kejuaraan ini. (Goal/OL-15)

Baca Juga

Antara/Aditya Pradana Putra

Shin Tae-yong Soroti Mental Pemain Saat Dikalahkan Thailand

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 19 Mei 2022, 19:56 WIB
Shin Tae-yong mengatakan, anak asuhnya tidak percaya diri saat menghadapi lawan yang kualitasnya lebih baik seperti...
JORGE GUERRERO / AFP

Pelatih Rangers Kecewa Berat Karena Kalah Penalti

👤Dhika kusuma winata 🕔Kamis 19 Mei 2022, 13:30 WIB
Rangers menelan kekalahan adu penalti 4-5 lantaran hasil di waktu normal imbang 1-1. Aaron Ramsey yang masuk dari bangku cadangan di menit...
AFP/JORGE GUERRERO

Eintracht Frankfurt Tunaikan Penantian 42 Tahun

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 19 Mei 2022, 12:38 WIB
Die Adler, julukan Frankfurt, sukses menjuarai Liga Europa setelah mengandaskan Rangers lewat drama adu penalti 5-4 dengan hasil di waktu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya