Jumat 21 Januari 2022, 22:51 WIB

Klopp Enggan Tergesa Mainkan Harvey Elliott Usai Pemulihan

Ant | Sepak Bola
Klopp Enggan Tergesa Mainkan Harvey Elliott Usai Pemulihan

AFP
Harvey Elliott

 

JUERGEN Klopp mengatakan tidak mau tergesa-gesa memainkan kembali talenta muda Harvey Elliott yang sudah tampak bergabung dengan sesi latihan Liverpool lagi beberapa hari terakhir setelah menepi panjang karena cedera dislokasi pergelangan kaki.

Berbicara setelah sesi latihan Jumat pagi di Kirkby, Klopp mengaku ia begitu gembira dengan perkembangan proses pemulihan Elliott yang dinilainya begitu cepat. "Sungguh luar biasa," kata Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool, Jumat (21/1).

"Kantor saya punya jarak pandang yang cukup untuk lapangan latihan dan ketika Harvey menjalani sesi rehabilitasi beberapa pekan terakhir, saya begitu gembira menyaksikan proses itu dan sekarang dia sudah kembali berlatih," ujarnya menambahkan.

Kendati demikian Klopp menegaskan bahwa ia bersama jajaran tim medis Liverpool sepakat tidak akan terburu-buru untuk mengizinkan Elliott merumput lagi.

Klopp memperkirakan Elliott sudah lebih siap untuk kembali turun setelah jeda internasional akhir bulan ini. "Dia menepi cukup lama, jadi kami tidak bisa, tidak akan dan tidak boleh tergesa-gesa, walaupun ia tampaknya sudah siap bermain lagi! Kami harus memaksa diri untuk berpikir, 'Tidak, tidak, ini tidak masuk akal setelah periode sepanjang itu.'," ujar Klopp.

"Tapi saya cukup yakin setelah jeda internasional dia akan jauh lebih siap kembali," tutupnya.

Liverpool dijadwalkan akan bertandang ke markas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris pada Minggu (23/1) besok.

Selain Elliott yang baru kembali dari cedera dan trio Naby Keita, Sadio Mane dan Mohamed Salah yang masih berlaga di Piala Afrika 2021, Liverpool juga terancam tak diperkuat Joel Matip dan Alex Oxlade-Chamberlain di pertandingan besok.

Klopp mengakui Matip ditarik keluar saat turun minum leg kedua semifinal Piala Liga melawan Arsenal dini hari tadi karena tindakan pencegahan lantaran bek Kamerun itu sedikit mengalami cedera.

Sedangkan Oxlade-Chamberlain menderita masalah dengan pergelangan kakinya sehingga harus digantikan dalam menit-menit akhir laga kontra Brentford pekan lalu. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

Marc Klok Ingin Akhiri Puasa Panjang Emas Sepak Bola SEA Games

👤Widhoroso 🕔Rabu 18 Mei 2022, 22:01 WIB
TIMNAS Indonesia U-23 akan menghadapi laga berat saat melawan Thailand pada semifinal cabang sepak bola putra SEA Games 2021 di Stadion...
AFP/Lindsey Parnaby

Persaingan Liga Primer, Liverpool Berharap Bantuan Steven Gerrard

👤Widhoroso 🕔Rabu 18 Mei 2022, 21:50 WIB
KEMENANGAN 2-1 atas Southampton di pekan ke-37 Liga Primer, Rabu (18/5) dini hari, membuat Liverpool tetap menjaga asa meraih gelar juara...
AFP/MAURICE VAN STEEN

Jurrien Timber Jadi Calon Rekrutan Pertama Ten Hag di Old Trafford

👤Widhoroso 🕔Rabu 18 Mei 2022, 19:53 WIB
MANCHESTER United dilaporkan berencana memboyong bek serba bisa Ajax, Jurrien Timber, sebagai pembelian pertama di era Erik ten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya