Jumat 21 Januari 2022, 14:08 WIB

MU Versus West Ham United akan Jadi Laga Pelampiasan CR7

 Akmal Fauzi | Sepak Bola
MU Versus West Ham United akan Jadi Laga Pelampiasan CR7

Paul ELLIS / AFP
Srtiker Manchester United, Cristiano Ronaldo, siap tampil kembali memimpin laga kontra West Ham United, Sabtu (22/1) malam WIB.

 

STRIKER Manchester United, Cristiano Ronaldo, berpotensi akan kembali memimpin laga kontra West Ham United, Sabtu (22/1) malam WIB.

Laga ini bisa jadi panggung pelampiasan setelah dirinya dilanda kekecewaan dalam pertandingan melawan Brentford, Kamis (20/1) lalu.

Pemain Portugal itu kembali dari cedera pinggul saat melawan Brentford dan hanya bermain 71 menit saat timnya menang 3-1 timnya atas West Ham.

Namun, di balik hasil positif itu, Ronaldo tampak marah setelah ditarik keluar pada menit ke-71. Namun, Manajer MU Ralf Rangnick mengatakan bahwa ia tidak siap mengambil risiko menyangkut kebugaran sang pemain.

Pemain berusia 36 tahun itu tampil impresif dalam mencetak gol untuk Setan Merah selama musim 2021/2022, dengan mencetak 14 gol dalam 22 penampilan di semua kompetisi. Ronaldo bisa membuktikan jiwa haus golnya ketika kembali tampil pada laga kontra West Ham.

Pemain yang akrab disapa CR7 sudah menghadapi West Ham delapan kali selama karir profesionalnya di Liga Premier. Bersama MU, ia meraih lima kemenangan dan tiga kekalahan melawan The Hammers dengan mencetak enam gol dan mencatatkan satu assist.

Bagi MU kemenangan atas West Ham menjadi sangat penting. Mereka membutuhkan poin penuh untuk menjangkau zona Liga Champions atau empat besar klasemen Liga Inggris. Saat ini, MU asih berada di peringkat ketujuh dengan koleksi 35 poin dari 21 pertandingan.

Menurut Rangnick, MU saat ini mulai membangun momentum yang positif. Mereka perlahan mulai bangkit dari keterpurukan. Ia ingin timnya mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin melawan West Ham agar momentum ini tidak terputus.

"Kami sedang berada dalam situasi yang bagus, jadi kami harus memenangkan pertandingan di hari Sabtu nanti," ujarnya.

Rangnick mengatakan, MU memiliki jeda waktu istirahat lebih sedikit dibandingkan West Ham. Ia berharap para pemain MU yang absen di laga melawan Brentford bisa tampil di laga ini.

"Mereka (West Ham) tidak bermain di pekan ini, sementara kami hanya punya waktu tiga hari. Jadi akan sangat membantu jika para pemain yang absen hari ini bisa tampil di akhir pekan nanti," ujarnya. (Mal/Sportsmole/BBC/OL-09)

Baca Juga

Ilustrasi

Semen Padang Datangkan Silvio Escobar

👤Yose Hendra 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:48 WIB
STRIKER naturalisasi asal Paraguay, Silvio Escobar Benitez resmi menjadi rekrutan anyar ke-12 tim Semen Padang FC untuk menghadapi Liga 2...
Instagram @raffinagita1717

Pamer Jersey Lecce, Raffi Ahmad Jadi Pemilik Klub Italia Tersebut?

👤Widhoroso 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:24 WIB
BOS RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad pamer jersey klub Italia, Lecce yang memakai namanya dengan nomor punggung...
AFP

Eks Gelandang MU Dikabarkan Merapat ke Inter Milan

👤Ant 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:12 WIB
Pemain asal Armenia itu diyakini akan segera menjalani tes medis bersama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya